Resep Nasi bakar teflon (pakai nasi sisa), Lezat

Diposting pada
Resep Nasi bakar teflon (pakai nasi sisa), Lezat

Nasi bakar teflon (pakai nasi sisa). Terimakasih yang sudah nonton video ini ya. Kalian wajib banget cobain resep yang. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi.

Resep Nasi bakar teflon (pakai nasi sisa), Lezat Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Panggang ikan sambil beri olesi kecap sambil bolak-balik sampai matang. Mengapa Nasi di Jepang Rasanya Enak?

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teflon (pakai nasi sisa) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teflon (pakai nasi sisa) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teflon (pakai nasi sisa), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar teflon (pakai nasi sisa) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Terimakasih yang sudah nonton video ini ya. Kalian wajib banget cobain resep yang. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi bakar teflon (pakai nasi sisa) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar teflon (pakai nasi sisa) memakai 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi bakar teflon (pakai nasi sisa):

  1. Sediakan 4 piring nasi.
  2. Sediakan secukupnya Daun pisang.
  3. Sediakan segenggam Daun kemangi.
  4. Sediakan 1 batang sereh geprek.
  5. Gunakan 3 lembar daun salam.
  6. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  7. Ambil Bumbu halus :.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 3 buah cabe merah.
  11. Ambil 3 buah cabe rawit / sesuai selera.
  12. Gunakan 1 sdm ebi.
  13. Gunakan Secukupnya gula dan garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mash potato with chicken grill BBQ sauce yang Sempurna

Nasi bakar biasanya disajikan dengan isian ayam bumbu spesial. Selain ayam, kamu juga bisa berkreasi dengan udang. Siapkan teflon yang telah dipanaskan, kemudian panaskan nasi berbalut daun pisang di atasnya. Bakar sampai daun pisang berubah warna jadi kecokelatan.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar teflon (pakai nasi sisa):

  1. Rendam ebi dengan air panas lalu haluskan bersama bumbu..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun sereh, daun salam dan lengkuas geprek sampai harum dan berubah warna lalu masukkan ayam suir aduk rata..
  3. Masukkan santan, aduk-aduk sebentar. tambahkan garam dan gula, tunggu hingga mendidih..
  4. Masukkan nasi, aduk rata lalu tambahkan daun kemangi. Matikan api..
  5. Bungkus dengan daun pisang yang sudah dibersihkan..
  6. Bakar dengan teflon hingga gosong ya daun nya biar sedap ?.
  7. Sedaaap banget dimakan saat hangat.

Kalau ingin menikmati nasi bakar yang nikmat, buat saja sendiri. Tak perlu pakai anglo atau arang, wajan antilengket alias teflon pun bisa dimanfaatkan untuk membakar. Tak punya persediaan protein hewani di lemari es, jamur, bakso, tempe, atau tahu yang. Nasi gurih menjadi penentu nasi bakarmu enak atau tidak. Nasi juga berperan sebagai penyeimbang dari lauk yang ada di nasi bakar. "Setelah itu dibakar bisa pakai teflon, atau bisa pakai panganggan sate," ujar Chef Dikdik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar teflon (pakai nasi sisa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!