Resep Nasi Bakar Gila Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Gila Anti Gagal

Nasi Bakar Gila. Nasi gila saja rasanya sudah enak, apalagi dibungkus daun pisang lalu dibakar? Nasi gila adalah nasi putih dengan banyak isian, mulai dari bakso, sosis, ayam suwir, telur orak arik, juga ayam cincang. Ndak banyak cerito, lagi males nulis.

Resep Nasi Bakar Gila Anti Gagal Mukbang nasi bakar legendaris di Lampung!!! Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce.

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar gila yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar gila yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi gila saja rasanya sudah enak, apalagi dibungkus daun pisang lalu dibakar? Nasi gila adalah nasi putih dengan banyak isian, mulai dari bakso, sosis, ayam suwir, telur orak arik, juga ayam cincang. Ndak banyak cerito, lagi males nulis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar gila, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar gila enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar gila yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Gila menggunakan 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Bakar Gila:

  1. Siapkan Isian.
  2. Gunakan 3 pasang Repela Goreng (aslinya Bakso & Sosis).
  3. Sediakan 1 butir Telur (aslinya 2).
  4. Siapkan 6 siung Bawang Merah.
  5. Ambil 3 siung Bawang Putih (aslinya :4).
  6. Gunakan 15 buah Rawit Hijau (aslinya 8).
  7. Gunakan Segenggam Rimbang Hijau (optional).
  8. Gunakan 1 batang Daun Bawang.
  9. Siapkan 1 sdm Saos Tiram.
  10. Ambil 1 sdt Kecap Asin.
  11. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  12. Siapkan 3 sdm Minyak Goreng (bekas rempela).
  13. Ambil 1 lembar Daun Jeruk (aslinya nggak ada).
  14. Ambil 1 lembar Daun Salam (aslinya nggak ada).
  15. Siapkan Bungkusan.
  16. Gunakan 4-5 centong Nasi Hangat.
  17. Ambil 1 lembar Daun Pisang Besar (layukan).
  18. Siapkan 6-8 batang Tusuk Gigi.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek Triple Chocolate yang Lezat

Proposal usaha nasi goreng gila Contoh Proposal Usaha Kecil Menengah yang Baik dan Benar Bisnis Apaya Nasi Bakar Kusuka Contoh Proposal Usaha – usaha roti bakar ini jelas banyak pesaing, selain menciptakan inovasi dalam -. Okeh lupakan, setidaknya sekarang saya punya satu modifikasi resep nasi lainnya yaitu nasi pepes bakar. Resepnya hasil tanya sana sini dan mengira-ngira dari nasi pepes bakar yang dihidangkan di kantor saya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Gila:

  1. Siapkan bahan. Iris duo bawang, rawit dan daun bawang. potong dadu Rempela. Cuci bersih rimbang. Sisihkan.
  2. Tumis duo bawang hingga wangi. Masukan rimbang, daun jerukdan daun salam, tambahkan pula sebagian rawit iris. Tumis hingga layu, pinggirkan..
  3. Ceplok telur, lalu buat orak arik. Masukan rempela. Aduk hingga tercampur rata..
  4. Tambahkan saos tiram, kecap asin dan garam. Aduk hingga rata. Tes rasa. Sesaat sebelum matikan api tambahkan irisan daun bawang dan rawit yang tersisa. Aduk dan dinginkan..
  5. Siapkan daun pisang, potong masing" selebar dua telapak tangan dewasa. Tata 1,5 centong nasi diatasnya, beri isian secukupnya. Gulung dan kunci dengan tusuk gigi. Lakukan hingga selesai..
  6. Bakar gulungan nasi di atas teflon yang sudah panas. Gunakan api sedang.. Beri sedikit olesan minyak pada daun agar daun tidak gosong..
  7. Nasi bakar gila siap disajikan..
  8. Jangan lupa cekrek cantik ya?.

Anda bisa menggunakan nasi putih seperti resep saya kali ini atau mengolah beras terlebih dahulu dengan santan dan bumbu supaya rasanya lebih mantap. Tetapi karena tujuan saya kali ini. Nasi Gila sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat dan nikmat cara pembuatan Nasi Gila ini juga cukup mudah. Piknik, berenang, sarapan. masakan segala suasana yang simple. Sajian ikan lele bakar pedas gila akan cocok jika disantap untuk makan siang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar gila yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!