Resep 138. Nasi Kebuli Kambing Mantap Anti Gagal

Diposting pada
Resep 138. Nasi Kebuli Kambing Mantap Anti Gagal

138. Nasi Kebuli Kambing Mantap.

Resep 138. Nasi Kebuli Kambing Mantap Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep 138. nasi kebuli kambing mantap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 138. nasi kebuli kambing mantap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 138. nasi kebuli kambing mantap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 138. nasi kebuli kambing mantap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 138. nasi kebuli kambing mantap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 138. Nasi Kebuli Kambing Mantap menggunakan 26 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 138. Nasi Kebuli Kambing Mantap:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Ambil peres beras lokal (long grain) atau yg biasa asal jgn benyek.
  3. Ambil tomat merah haluskan.
  4. Sediakan Bumbu halus:.
  5. Ambil bawang bombay/sesuai selera.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Ambil bawang merah.
  8. Gunakan jahe.
  9. Ambil Rempah haluskan:.
  10. Sediakan jinteng halus/sesuai selera.
  11. Sediakan lada bubuk/sesuai selera.
  12. Ambil ketumbar halus/sesuai selera.
  13. Siapkan kapulaga halus/sesuai selera.
  14. Gunakan Bahan geprek :.
  15. Gunakan kayu manis.
  16. Sediakan cengkeh.
  17. Sediakan kapulaga utuh/sesuai selera.
  18. Ambil sereh.
  19. Sediakan daun salam koja/1 daun salam biasa.
  20. Siapkan cabe hijau utuh.
  21. Ambil santan instan.
  22. Ambil susu dancow.
  23. Ambil air.
  24. Sediakan margarin.
  25. Sediakan Garam, gula, bawang goreng.
  26. Ambil Kismis (boleh diskip).

Langkah-langkah menyiapkan 138. Nasi Kebuli Kambing Mantap:

  1. Haluskan tomat kemudian sisihkan, haluskan bawang bombay, bawang merah, bawang putih dan jahe kemudian sisihkan..
  2. Panaskan 1 sdm margarin dan minyak goreng secukupnya, tunggu hingga panas. Kemudian masukan bawang bombay, bawang merah, bawang putih dan jahe yang telah dihaluskan. Aduk rata sampai harum dan bumbu kering. Kemudian masukan bumbu geprek. Aduk rata sampai harum..
  3. Setelah bumbu harum masukan tomat yang telah dihaluskan, aduk sebentar. Kemudian masukan jinten bubuk, ketumbar bubuk, dan lada bubuk. Aduk semua hingga bumbu tercampur rata dan sampai matang. Setelah kering masukan potongan daging kambing, aduk sebentar kemudian masukan air. Masukan gula, garam. Masak dengan api kecil ya, masak sebentar selama 5 menit..
  4. Setelah 5 menit masukan santan dan susu. Masukan juga bawang goreng, ini sesuai selera.Aduk dan masak hingga daging lunak dan empuk. Setelah itu kita sisihkan. Jangan lupa cek rasa.
  5. Untuk memasak nasinya stepnya adalah. Cuci bersih beras lokal kemudian kukus beras selama 10 menit. Ingat ya ini dikukus jangan di cemplungin ke dalam air bun hehe. Setelah 10 menit angkat..
  6. Masih dalam keadaan panas, pindahkan nasi aron ke dalam wadah kemudian campurkan dengan kuah kambing yang telah kita masak tadi bun. Jangan lupa aduk agar tercampur rata. Ambil kuah jangan terlalu banyak agar nasinya nanti tidak benyek. Diamkan selama kuah menyusut tercampur ke dalam nasi ya bun..
  7. Jangan lupa panaskan kukusan. Kemudian kukus kembali nasi aron yang telah tercampur dengan kuah kambing. Beri ruang di tengah nasi agar nasi cepat matang. Kukus sampai nasi matang dan tanak kalau saya ngukus selama 40-45 menit dengan api kecil agar air tidak naik ke atas nasi..
  8. Selama menunggu nasi matang kita goreng daging kambing ya bun. Panaskan margarin dan minyak secukupnya jika sudah panas masukan daging kambing dan goreng. Tingkat kematangan sesuai selera ya jika seneng kering goreng sampai kering. Setelah semua daging kambing kita goreng kita sisihkan..
  9. Setelah nasi matang dan tanak. Angkat ke dalam wadah ya bun..
  10. Setelah di dalam wadah masukan 1 sdm mentega ke atas nasi, tambahkan kismis yg telah digoreng dan bawang goreng. Jika ingin nasi kebuli makin Wangi dengan aroma rempah bisa ditambahkan kapulaga bubuk tapi saya skip bun karena gini aja sudah enak dan gurih. Aduk semua agar tercampur rata..
  11. Tata nasi Kebuli di atas piring kemudian taburi bawang goreng, hidangkan dengan acar mentimun dan kambing goreng. Dijamin bakalan nambah terus bun..
BARU  Cara Gampang Membuat Sate Kambing Sambal Kecap, Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 138. Nasi Kebuli Kambing Mantap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!