Resep Bolu kukus putih telur yang Lezat

Diposting pada
Resep Bolu kukus putih telur yang Lezat

Bolu kukus putih telur. Buat yang pengen ngabisin putih telur, biasanya setelah bikin cake yang banyak kuning telurnya ? salah satunya bisa bisa bikin bolu kukus putih telur ini. Video Cara buat Resep Cheese Cake Putih Telur Bolu Kukus Putih Telur Siapa nih yang suka punya stok putih telur banyak di kulkas?

Resep Bolu kukus putih telur yang Lezat Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Dengan putih telur, kue bolu kukus ini punya tekstur yang unik.

Lagi mencari ide resep bolu kukus putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus putih telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Buat yang pengen ngabisin putih telur, biasanya setelah bikin cake yang banyak kuning telurnya ? salah satunya bisa bisa bikin bolu kukus putih telur ini. Video Cara buat Resep Cheese Cake Putih Telur Bolu Kukus Putih Telur Siapa nih yang suka punya stok putih telur banyak di kulkas?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus putih telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus putih telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus putih telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu kukus putih telur memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus putih telur:

  1. Gunakan 85 gr gula pasir(boleh ditambah klo suka manis).
  2. Siapkan 100 gr putih telur.
  3. Gunakan 1/2 sdt sp/tbm/quick.
  4. Sediakan Bahan kering.
  5. Siapkan 75 gr tepung terigu.
  6. Ambil 25 gr maizena.
  7. Ambil 25 gr susu bubuk.
  8. Gunakan Bahan basah.
  9. Gunakan 65 ml Santan kara.
  10. Gunakan 30 ml minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng merah khas Malang?, Enak Banget

Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa membelinya dengan mudah. Salah satu varian bolu kukus yang cukup populer dan sering kita jumpai yakni bolu gulung kukus. Jika kamu tertarik ingin membuatnya, caranya cukup Jika biasanya ketika membuat kue bolu, kita menggunakan telur yang utuh, ternyata kamu juga bisa menggunakan putih telurnya saja untuk. Bolu kukus gula merah ini banyak disukai karena rasa manisnya yang berbeda dengan rasa manis yang dihasilkan oleh gula putih.

Cara membuat Bolu kukus putih telur:

  1. Mixer putih telur + gula pasir + sp sampai kaku dan putih berjejak.
  2. Siapkan dan campur bahan kering kemudian tuang dan mixer sedikit demi sedikit sampai bahan kering habis.
  3. Tuang campuran santan dan minyak goreng kemudian aduk rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 22×10… saya buat jd 2 warna.. warna pertama diberi pasta coklat dan taburan meses di atasnya..kukus di dandang yg telah panas kurleb 5 menit.
  5. Kemudian tuang adonan berikutnya, saya beri pasta strowbery dan kukus kembali hingga matang kurleb selama 20 menit.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus putih telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!