Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Oyong Wortel Jagung Manis, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Oyong Wortel Jagung Manis, Enak

Sayur Bening Oyong Wortel Jagung Manis. Lihat juga resep Sayur Bening Oyong-Jagung Manis enak lainnya. Sayur Bening Oyong-Jagung Manis cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special. Resep Sayur Bening Wortel Jagung Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Sayur Bening Wortel Jagung.

Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Oyong Wortel Jagung Manis, Enak Sayur bening bayam, wortel dan jagung manis nan segeeer salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya pasti nagih. Yuk, kita cari tahu bersama cara membuatnya dibawah ini! Resep Sayur bening bayam, wortel dan jagung manis nan segeeer.

Sedang mencari ide resep sayur bening oyong wortel jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening oyong wortel jagung manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Bening Oyong-Jagung Manis enak lainnya. Sayur Bening Oyong-Jagung Manis cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special. Resep Sayur Bening Wortel Jagung Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Sayur Bening Wortel Jagung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening oyong wortel jagung manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening oyong wortel jagung manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening oyong wortel jagung manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bening Oyong Wortel Jagung Manis memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Risol Sayur untuk jualan versi Frozen, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening Oyong Wortel Jagung Manis:

  1. Sediakan 5 buah oyong,kupas dan potong.
  2. Gunakan 2 buah wortel,potong.
  3. Sediakan 2 bonggol jagung manis,sisir.
  4. Gunakan 1 buah tomat,potong.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih,iris.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah,iris.
  7. Siapkan Daun bawang.
  8. Siapkan Seledri.
  9. Siapkan Kaldu ayam bubuk.
  10. Gunakan Lada.
  11. Siapkan Gula pasir.

Meski sederhana, namun masakan sayur khas Indonesia ini sangat spesial. Soalnya, di dalam kuahnya yang bercita rasa segar itu terdapat aneka sayuran yang menggoda selera. Seperti, bayam, wortel, dan jagung manis. Makanya resep masakan tradisional yang sederhana ini diberi nama resep sayur bening bayam wortel & jagung manis spesial.

Langkah-langkah membuat Sayur Bening Oyong Wortel Jagung Manis:

  1. Cuci semua sayuran. Tiriskan..
  2. Didihkan air,kemudian masukkan wortel,jagung manis,sebagian bawang putih dan bawang merah..
  3. Apabila wortel dan jagung manis sudah empuk,masukkan oyong..
  4. Tambahkan daun bawang,seledri dan tomat..
  5. Lalu taburkan kaldu ayam bubuk,lada dan gula pasir. Aduk sampai merata sambil cek rasa..
  6. Sambil nunggu sayur matang,tumis sisa bawang merah dan bawang putih sampai harum..
  7. Jika sayur sudah matang,tuangkan bawang tumisan bawang merah dan bawang putih berikut dengan minyaknya..
  8. Aduk dan sajikan..

Sayur Bening Bayam,Oyong dan Jagung Manis adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah! Resep Sayur Bening Bayam,Oyong dan Jagung Manis. Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya. Resep Sayur Bening Bayam Wortel Jagung ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan mudah dicari bahannya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening oyong wortel jagung manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!