Resep Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami Anti Gagal

Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami. Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas.

Resep Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami Anti Gagal Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Maka jadilah saya masak Nasi Bakar Tuna Pedas yang ternyata rasanya enak dan sesuai yang saya harapkan. Nasi bakar yang gurih dengan tambahan isi ikan tuna yang dibumbui dengan rempah spesial khas Indonesia.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar tuna pedas buatan suami yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tuna pedas buatan suami yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar tuna pedas buatan suami, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar tuna pedas buatan suami yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar tuna pedas buatan suami yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami menggunakan 24 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami:

  1. Siapkan 1 cangkir Beras.
  2. Sediakan Bumbu Campuran Beras:.
  3. Gunakan 1/2 bungkus santan instan.
  4. Ambil 1 lembar daun salam.
  5. Ambil 1 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 1 batang serai geprek dan diikat.
  7. Gunakan 1 Sdt kaldu jamur/penyedap lain.
  8. Ambil 1 Sdt bawang putih.
  9. Siapkan Secukupnya daun kemangi.
  10. Ambil Tuna Suwir Pedas:.
  11. Gunakan 100 gram Tuna Asap (Boleh ganti Tongkol/Cakalang/Deho).
  12. Siapkan 3 Siung Bawang Merah.
  13. Sediakan 3 Siung Bawang Putih.
  14. Gunakan 8 buah cabe rawit merah.
  15. Sediakan 2 cm terasi.
  16. Siapkan 1 Sdm totole/penyedap.
  17. Siapkan 1 Sdt garam.
  18. Ambil 1 Sdm kecap manis.
  19. Gunakan 1 buah tomat, haluskan.
  20. Sediakan Bahan tambahan:.
  21. Ambil Secukupnya lembaran daun pisang.
  22. Siapkan 3 Sdm Minyak goreng.
  23. Ambil Timun untuk lalapan.
  24. Sediakan Tempe goreng.

Resep nasi bakar yang akan disajikan kali ini berbahan dasar ikan, salah satu diantaranya adalah ikan tuna yang kaya akan kandungan gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan bermanfaat. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Rasa nasi bakar tetap lezat, bahkan teksturnya lebih gurih serta menyehatkan. Yuk, masak nasi bakar ikan teri dengan resep di bawah ini!

BARU  Resep Ayam Serundeng yang Bikin Ngiler

Cara menyiapkan Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami:

  1. Masak nasi: Cuci beras, beri takaran air normal, masukkan semua bumbu campuran beras dan tanak nasi di rice cooker seperti biasa. Setelah matang, diamkan dahulu 10 menit..
  2. Buat tuna suwir: Suwir-suwir tuna asap (Aku pakai yang sudah disuwir). Haluskan semua bahan lalu tumis bahan halus dengan 2 Sdm minyak. Masukkan tuna suwir, beri sedikit air, lalu masak hingga air menyusut dan tuna agak kering..
  3. Buat nasi bakar: Bersihkan daun pisang dan olesi sedikit minyak. Susun nasi, padatkan, beri topping tuna suwir, bungkus dan staples/sematkan tusuk gigi di ujung-ujungnya. Lalu bakar di atas teflon hingga wangi dan kulit daun pisang agak gosong. (Kalau suka bisa dibakar juga di atas api langsung).
  4. Sajikan panas dengan lalapan dan tempe goreng..

Aroma nasi bakar memang terkenal menggiurkan, apalagi kalau ada daun kemangi di dalamnya. Biasanya, isian nasi bakar selalu berupa daging ayam, ikan tuna. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits Persiapkan beberapa bumbu dan bahan untuk membuat nasi bakar ayam pedas yang bisa kamu beli Rasanya pun mirip dengan ikan tuna dan cakalang yang lembut, dan sangat lezat untuk. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!