Bagaimana Menyiapkan ? Sop Iga Kambing, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan ? Sop Iga Kambing, Sempurna

? Sop Iga Kambing.

Bagaimana Menyiapkan ? Sop Iga Kambing, Sempurna

Anda sedang mencari ide resep ? sop iga kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ? sop iga kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ? sop iga kambing, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ? sop iga kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ? sop iga kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat ? Sop Iga Kambing menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan ? Sop Iga Kambing:

  1. Ambil Iga & Daging kambing.
  2. Gunakan Kentang.
  3. Ambil Wortel.
  4. Ambil Brokoli.
  5. Sediakan Daun bawang, di potong agak besar.
  6. Siapkan Daun seledri/Daun sop, di ikat simpul.
  7. Ambil Bawang goreng.
  8. Siapkan Bahan Cemplung :.
  9. Ambil Kapulaga india/Lokall.
  10. Sediakan Cengkeh.
  11. Sediakan Kayu manis.
  12. Sediakan pala.
  13. Siapkan buahBunga pekak/lawang.
  14. Siapkan Bumbu halus.
  15. Gunakan sium Bawang merah.
  16. Siapkan Bawang putih.
  17. Ambil Lada.
  18. Ambil Jahe.

Langkah-langkah membuat ? Sop Iga Kambing:

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu yang di perlukan.
  2. Didihkan air untuk merebus iga dan daging kambing (buang air rebusan pertama, kemudian ganti air rebusannya dengan di tambahkan daun salam, lengkuas dan jahe. Supaya kuahnya tidak terlalu bau perengus/kambing). Setelah itu kemudian masukan garam dan bumbu cemplung nya..
  3. Tumis jahe dan bahan bumbu halusnya hingga matang agar tidak langu.
  4. Setelah bumbu halus sudah matang kemudian masukan ke dalam rebusan/kuah iga kambing yang di rebus tadi yang kemudian tambahkan daun bawang seledri, garam, gula dan kaldu bubuk, tes rasa.
  5. Sop iga kambing pun siap untuk di sajikan dengan tambahan worel, kentang, brokoli yang sudah di kukus secara terpisah dan juga taburan bawang goreng sesui dengan selera..
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan ? Sop Iga Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!