Bagaimana Menyiapkan Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat, Menggugah Selera

Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat.

Bagaimana Menyiapkan Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat, Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Sediakan bawang merah.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Siapkan merica bubuk.
  5. Sediakan ketumbar.
  6. Ambil kemiri.
  7. Ambil air asam jawa 3 sendok rendaman asam jawa 3 biji.
  8. Ambil daun jeruk.
  9. Sediakan garam.
  10. Sediakan gula merah.
  11. Ambil kecap.
  12. Siapkan margarin.
  13. Sediakan daun pepaya.

Langkah-langkah membuat Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat:

  1. Bungkus daging dengan daun pepaya 15 menit.
  2. Ulek atau blander : bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar, kemiri, garam secukupnya 1/2 sdt, gula merah secukupnya sesuai selera tambahkan margarin pada bumbu dicampur, kemudian tambahkan 3 sendok makan air asam jawa, tambahkan sedikit kecap.
  3. Lalu iris daging yg sudah di bungkus daun pepaya potong dadu, kemudian ambil bumbu secukupnya dan campurkan dengan daging tambah daun jeruk dipotong kecil kecil.
  4. Setelah itu daging di tata di tusuk sate.
  5. Bakar sate sampai setengah matang kemudian masukkan ke bumbu sisa dan ditambahkan dengan kecap bakar sampai matang sambil di bolak balik.
  6. Bakar dengan arang yg panas.
  7. Sate siap disajikan dengan bumbu kecap ditambah cabe dan bawang.
BARU  Resep Sate Goreng Kambing Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan empuk sate kambing bumbu kecap lezaaaaat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!