Bagaimana Menyiapkan Tongseng Kambing Tanpa Santan Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tongseng Kambing Tanpa Santan Anti Gagal

Tongseng Kambing Tanpa Santan.

Bagaimana Menyiapkan Tongseng Kambing Tanpa Santan Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing tanpa santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing tanpa santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing tanpa santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing tanpa santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tongseng Kambing Tanpa Santan memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongseng Kambing Tanpa Santan:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Gunakan bawang merah.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Siapkan kunyit.
  5. Ambil cabe merah besar.
  6. Sediakan merica.
  7. Gunakan kemiri.
  8. Gunakan garam.
  9. Gunakan penyedap.
  10. Ambil daun salam.
  11. Ambil lengkuas geprek.
  12. Gunakan daun jeruk purut.
  13. Ambil serai ukuran kecil.
  14. Siapkan Air.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng Kambing Tanpa Santan:

  1. Potong dadu daging kambing, rebus untuk membuang lemak kotor, jangan sampai daging empuk. Setelah itu cuci bersih daging..
  2. Haluskan 8 bawang merah, 5 bawang putih, kunyit, cabe merah besar, merica, garam. Panaskan minyak, sisa 2 siung bawang merah iris dan tumis bawang merah iris bersama bumbu halus. Masukan daun salam, daun jeruk purut, lengkuas geprek. Tumis hingga harus..
  3. Masukan daging, tambah 1 liter air. Biarkan hingga bumbu meresap dan daging empuk..
  4. Sajikan dengan bawang goreng, potongan tomat, seledri. Tomat di biarkan mentah agar lebih fresh. Boleh tambahkan sambel kecap (potongan cabe, potongan bawang merah, kecap).
BARU  Cara Gampang Membuat Sambel goreng ati kambing Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing tanpa santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!