Resep Kambing Woku, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Kambing Woku, Bisa Manjain Lidah

Kambing Woku.

Resep Kambing Woku, Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide resep kambing woku yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing woku yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kambing woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kambing woku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kambing woku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kambing Woku menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kambing Woku:

  1. Gunakan daging kambing, rendam dg 1 sdt baking soda+3sdm air.
  2. Siapkan bawang putih, iris.
  3. Sediakan cabe rawit.
  4. Siapkan bumbu woku (lihat resep).
  5. Gunakan daun bawang iris.
  6. Sediakan daun pandan, gunting tipis.
  7. Sediakan daun kemangi.
  8. Sediakan tomat,buang bijinya,potong dadu.
  9. Sediakan air.
  10. Sediakan Secukupnya, kaldu jamur/gula/garam.
  11. Gunakan Minyak untuk menumis.

Cara membuat Kambing Woku:

  1. Tumis bawang putih dan cabe dalam minyak, lalu masukkan bumbu woku. Aduk hingga harum. Kemudian masukkan daging kambing, aduk rata..
  2. Setelah dagingnya berubah warna, tambahkan air kira" 150ml. Tunggu mendidih, masukkan daun pandan yg digunting tipis tadi. Di langkah ini jgn lupa tes rasa.
  3. Ketika air sudah menyusut, masukkan tomat dan aduk kembali hingga tomat layu. Dan saat hampir matang, baru masukkan daun bawang iris..
  4. Setelah matang,daging sudah empuk, matikan api. Lalu masukkan segenggam kemangi dan diaduk rata. Siap disajikan ya bund.. Selamat memasak :).
BARU  Resep Sate kambing Dan sapi bumbu kecap yang Bisa Manjain Lidah

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kambing woku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!