Resep Bolu kukus pandan yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bolu kukus pandan yang Lezat Sekali

Bolu kukus pandan. Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Bolu kukus pandan isi pisang ambon. Resep Bolu Kukus Pandan – Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun.

Resep Bolu kukus pandan yang Lezat Sekali Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan.

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Bolu kukus pandan isi pisang ambon. Resep Bolu Kukus Pandan – Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus pandan menggunakan 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kukus pandan:

  1. Siapkan 4 butir telor.
  2. Gunakan 2 gelas tepung terigu.
  3. Gunakan 7 sendok gula pasir.
  4. Siapkan ¹/² sendok teh vanili.
  5. Sediakan 1 sendok teh tbm/sp.
  6. Sediakan Sejumput garam.
  7. Sediakan ¹/⁴ sendok teh baking powder (boleh diskip).
  8. Ambil 5 Sendok santan kental.
  9. Gunakan 6 sendok margarin cair.
  10. Gunakan secukupnya Essens pandan.

Tak hanya dengan coklat saja, bolu kukus pandan juga bisa kamu kombinasikan dengan buah, salah satunya buah naga. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Hmmm rasanya Mantulllll ? Like, Komen, dan.

BARU  Resep Ayam Kecap, Bikin Ngiler

Cara menyiapkan Bolu kukus pandan:

  1. Panaskan panci kukus yg sudah diisi air..didihkan.. (tutup panci di alasi kain,supaya uap tidak menetes pada adonan saat di kukus).
  2. Ayak tepung terigu dan baking powder.sisihkan.
  3. Kocok telur,gula,tbm/sp, vanili dan garam. Mixer dg kecepatan tinggi sampai mengembang dan putih berjejak..
  4. Stelah mengembang, kecilkan mixer masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit (jgn sampai ada yg menggumpal).
  5. Masukkan santan dan margarin cair. Aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata. Masukkan essens.. aduk kembali sampai rata…
  6. Olesi loyang dengan mentega lalu taburi tepung terigu (supaya tidak lengket). Masukkan adonan k dalam loyang..
  7. Kukus adonan ± 25 – 30 menit,menggunakan api sedang..
  8. Tes tusuk,klo sudah tidak lengket/menempel tandanya sudah matang…
  9. Setelah dingin olesi dg butter cream dan beri topping sesukanya…

Resep bolu kukus pandan santan pun dapat divariasi sesuai dengan keinginan, mulai dari menambahkan aneka rasa dan bentuk. salah satu bolu kukus yang enak dan disukai ialah bolu. Resep bolu kukus – Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Meskipun kue bolu kukus mudah dijumpai di pasaran dan harganya tergolong murah serta Anda bisa. Agar bolu kukus mekar, pilih telur yang berukuran sedang. Kalau terlalu mengandung telur adonan tidak bisa mengental dengan baik Angkat dan dinginkan. Cara Membuat Sajian Roti Kukus Pandan : Yang perlu dilakukan ialah mengocok bahan seperti telur, gula, sp hingga putih. *Bolu keju pandan *memakai gula premium dan telur pilihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!