Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi, Lezat Sekali

Nasi Bakar Ayam Kemangi. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam kemangi enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi, Lezat Sekali Rasanya yang khas dan wangi daun kemanginya membuat makanan yang satu ini begitu menggugah selera. Kalau mau piknik, nasi bakar ini adalah menu yang cocok banget untuk bekel piknik. Selain enak dan simple, kita ngak usah repot bawa banyak bawaan.

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Lihat juga resep Nasi bakar ayam kemangi enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar ayam kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi menggunakan 32 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Kemangi:

  1. Siapkan Bahan Nasi :.
  2. Sediakan 1 1/2 kaleng beras (menggunakan kaleng susu).
  3. Siapkan 1/2 bks kaldu ayam bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 2 lbr daun salam.
  6. Ambil 4 lbr daun jeruk.
  7. Siapkan 2 btg sereh.
  8. Sediakan 4 siung bawang merah, iris.
  9. Siapkan 1 siung bawang putih uk besar, iris.
  10. Sediakan Air rebusan kaldu ayam yang disaring.
  11. Gunakan Tumisan Ayam :.
  12. Ambil 4 potong ayam, rebus, dan ayam di suwir.
  13. Ambil 1 buah hati ampela, potong sesuai selera.
  14. Sediakan 2 btg sereh.
  15. Ambil 2 lbr daun salam.
  16. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  17. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  18. Siapkan 1 btg daun bawang, iris.
  19. Sediakan 30 lbr daun kemangi.
  20. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.
  21. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  22. Sediakan secukupnya Garam.
  23. Gunakan Gula merah secukupnya (opsi).
  24. Gunakan Bumbu halus :.
  25. Sediakan 5 siung bawang merah.
  26. Siapkan 3 siung bawang putih.
  27. Sediakan 2 ruas kunyit.
  28. Siapkan 1 buah cabe keriting (sesuai selera).
  29. Ambil 4 buah cabe atau sesuai selera (skip).
  30. Siapkan Pelengkap :.
  31. Siapkan Lembaran daun pisang yang sudah dilemahkan di atas api.
  32. Sediakan Tusuk gigi.
BARU  Resep Quiche simple, Menggugah Selera

Selain itu juga cocok untuk bekal suami ke kantor. Nasi bakar ayam kemangi ini dijamin bisa membuat seisi rumah. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung – Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera. Banyak orang yang sudah merasakan sendiri kelezatan makanan yang satu ini.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi:

  1. Rebus dahulu ayam hingga empuk. Angkat dan suwir. Sisihkan..
  2. Bersihkan beras. Tumis terlebih dahulu bawang merah, bawang putih, daun jeruk, daun salam, dan sereh. Tumis hingga harum. Campur tumisan ke dalam beras. Masukkan garam dan bubuk kaldu ayam. Tuang air rebusan kaldu ayam. Masak seperti nasi seperti biasanya. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas. Tambahkan sedikit air. Masukkan ayam dan hati ampela. Aduk rata. Tambahkan gula, garam, dan kaldu jamur. Cek rasa. Masukkan kemangi, aduk merata. Matikan api. Angkat..
  4. Ambil 2 lembar daun pisang. Untuk bagian luar dan dalam. Masukkan 1 centong nasi. Kemudian tambahkan ayam di atasnya. Tutup dan gulung daun pisang. Kunci kanan dan kiri daun menggunakan tusuk gigi. Lakukan sampai habis..
  5. Bakar hingga daun berwarna kehitaman. Lebih simple sebenarnya di teflon, tapi paksu lagi rajin bebakar pake arang ?. Jika sudah, angkat dan siap disantap..
  6. .

Seperti kita tahu bahwa nasi adalah makanan pokok sebagian masyarakat indonesia, sehingga tidak heran jika olahan dari nasi ini begitu dinikmati. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi – Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!