Resep Nasi Bakar Tuna Pedas, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Tuna Pedas, Lezat Sekali

Nasi Bakar Tuna Pedas. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Resep nasi bakar yang akan disajikan kali ini berbahan dasar ikan, salah satu diantaranya adalah ikan tuna yang kaya akan kandungan gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan bermanfaat untuk kesehatan.

Resep Nasi Bakar Tuna Pedas, Lezat Sekali Maka jadilah saya masak Nasi Bakar Tuna Pedas yang ternyata rasanya enak dan sesuai yang saya harapkan. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma nikmat yang sangat menggugah selera.

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar tuna pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tuna pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar tuna pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar tuna pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Resep nasi bakar yang akan disajikan kali ini berbahan dasar ikan, salah satu diantaranya adalah ikan tuna yang kaya akan kandungan gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan bermanfaat untuk kesehatan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar tuna pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Tuna Pedas menggunakan 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Tuna Pedas:

  1. Gunakan 1 kaleng tuna 185 gram.
  2. Sediakan 1 papan tempe.
  3. Sediakan 3 centong nasi sisa dari magic com.
  4. Ambil 5 buah cabe rawit, utuh.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek (saya skip).
  8. Sediakan 3 batang serai.
  9. Sediakan Secukupnya daun basil (lebih banyak lebih sedep).
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan 1/2 sdt gula.
  12. Siapkan 2 sdm santan instan, larutkan dengan 50 ml air.
  13. Sediakan Secukupnya daun pisang untuk bungkus.
  14. Ambil Bumbu Halus:.
  15. Sediakan 12 buah cabe rawit.
  16. Siapkan 5 siung bawang merah.
  17. Sediakan 3 siung bawang putih.
BARU  Resep Saus okonomiyaki/Takoyaki home made, Sempurna

Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits dikalangan masyakat, kalangan muda hingga tua. Rasanya pun mirip dengan ikan tuna dan cakalang yang lembut, dan sangat lezat untuk memanjakan lidah. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Tuna Pedas:

  1. Potong kecil tempe, tumis di teflon dengan minyak hingga kecoklatan (bukan digoreng kering ya), masukkan tuna kaleng, tumis dan campur rata, angkat sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun salam hingga berubah warna, masukkan serai dan cabe rawit, setelah masak masukkan tumisan tuna dan tempe ke dalam bumbu, aduk rata.
  3. Cuci bersih basil (basil punya saya aga layu tapi tetep nendang aromanya ?), masukkan sebagian ke dalam campuran topping.
  4. Masak santan hingga mendidih beri sejumput garam, masukkan nasi, aduk aduk dengan santan, gunakan api kecil, sisihkan.
  5. Siapkan bahan nasi, basil dan topping, siapkan daun pisang yang sudah dilap bersih lalu bakar/panasi di atas api kompor kecil supaya lemes dan warnanya berubah lebih hijau.
  6. Tata nasi di atas daun, beri topping di atasnya, tambahkan daun basil segar, semat kedua ujung bungkus daun, bakar di atas api kecil.
  7. Sajikan nasi bakar hangat hangat ?.

Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Nasi Bakar Tuna Pedas Buatan Suami. Nasi Bakar Pedas updated their cover photo. Nasi bercampur rempah-rempah yang kemudian di bakar ini, diisi dengan suwiran ikan tuna yang telah dibumbui.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar tuna pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!