Cara Gampang Membuat 196. Sayur Bening Terong Ungu yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat 196. Sayur Bening Terong Ungu yang Enak

196. Sayur Bening Terong Ungu. Lihat juga resep Sambal pecak terong ungu bakar enak lainnya. Resep sayur bening terong ini memanfaatkan terong ungu sebagai bahan dasarnya, namun meskipun begitu tidak menutup kemungkinan jika anda ingin memanfaatkan terong hijau sebagai bahan utamanya. Proses memasak sayur bening terong ini mudah dan sederhana.

Cara Gampang Membuat 196. Sayur Bening Terong Ungu yang Enak Mulai dari tumis, digoreng, bakar, dan nggak ketinggalan dipadukan dengan kuah jadi sayur terong. Sayur terong ini bisa jadi andalan menu makan praktis dan bikin nagih sehari-hari. Sayur terong makin lezat jika dikolaborasikan dengan bahan tambahan lain seperti tempe, sayur lain, ikan, tahu, dan lainnya.

Anda sedang mencari ide resep 196. sayur bening terong ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 196. sayur bening terong ungu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 196. sayur bening terong ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 196. sayur bening terong ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sambal pecak terong ungu bakar enak lainnya. Resep sayur bening terong ini memanfaatkan terong ungu sebagai bahan dasarnya, namun meskipun begitu tidak menutup kemungkinan jika anda ingin memanfaatkan terong hijau sebagai bahan utamanya. Proses memasak sayur bening terong ini mudah dan sederhana.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 196. sayur bening terong ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 196. Sayur Bening Terong Ungu menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 196. Sayur Bening Terong Ungu:

  1. Siapkan 350 gr (2 buah) terong ungu.
  2. Gunakan 1 liter air.
  3. Sediakan iris Bumbu.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  7. Sediakan Bumbu penyedap :.
  8. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  9. Sediakan 1 sdm.garam.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis Anti Gagal

Buat yang suka pedas, bisa Selain dibuat kuah non-santan, bisa juga dibuat tumis, lodeh, terong balado dan campuran sayur bening lainnya. Selain itu, dengan memasak sendiri dirumah kita juga bisa menambahkan bahan-bahan atau sayuran yang lain seperti tahu, tempe, daun melinjo, wortel dan bahan lainnya yang tentunya akan membuat masakan terong anda semakin lezat. KOMPAS.com – Masak terung ungu menjadi hidangan sayur bersantan tidak kalah enak dengan sajian sayur bersantan lain seperti gulai nangka. Resep kali ini mirip seperti lodeh, namun dengan kuah santan yang berwarna lebih oranye kemerahan karena ditambahkan cabai.

Cara membuat 196. Sayur Bening Terong Ungu:

  1. Cuci bersih semua bahan. PotongĀ² terong dan rendam dalam air. Lalu siapkan bersama bumbu iris.
  2. Didihkan air. Masukkan terong, bumbu iris dan bumbu penyedapnya. Aduk rata lalu tutup pancinya, masak selama 5 menit, lalu matikan apinya..
  3. Tunggu 5 – 10 menit (masih proses memasak) kemudian baru buka tutup pancinya.
  4. Pindahkan sayur kemangkok saji.
  5. Alhamdulillah sayur sudah siap disajikan. Enak dimakan selagi hangat maupun dingin.

Tambahkan pula sayur kacang panjang serta sedikit daun melinjo supaya makin komplit hidangan sayur ini. Terung ungu ini enak dibuat sambal, dibakar, dijadikan rendang. Saking enaknya terung ungu, diolah , dimasak jadi apa aja tetaplah enak. Bahkan ada yang membuatnya menjadi manisan terung. Resep Sayur Lodeh (Terong, Tempe, Kacang panjang) oleh Tatiara … Resep Cara Membuat Sambal Terong Cabai Rawit Pedas Sadis … Cara Termudah Memasak Sayur Lodeh Terong Ebi Pedas Super

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 196. sayur bening terong ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!