Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Sawi Putih yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Sawi Putih yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Bening Sawi Putih. Lihat juga resep Sayur Bening Sawi Putih enak lainnya. Tak melulu bayam, sawi putih juga lezat dimasak jadi sayur bening yang berbumbu ringan dan segar ini. Tak melulu bayam, sawi putih juga lezat dimasak jadi sayur bening yang berbumbu ringan dan segar ini.

Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Sawi Putih yang Bisa Manjain Lidah Berikut ini adalah cara meresep nya. Resep memasak sayur sawi putih sebenarnya sangat sederhana namun memiliki cita rasa yang lezat. Sawi putih banyak dipakai dalam masakan seperti sup bening, cap cai dan asinan.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening sawi putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening sawi putih yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Bening Sawi Putih enak lainnya. Tak melulu bayam, sawi putih juga lezat dimasak jadi sayur bening yang berbumbu ringan dan segar ini. Tak melulu bayam, sawi putih juga lezat dimasak jadi sayur bening yang berbumbu ringan dan segar ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening sawi putih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening sawi putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bening sawi putih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Sawi Putih memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Bening Sawi Putih:

  1. Gunakan 1 buah sawi putih.
  2. Siapkan 1 buah labu siam(sy skip lg tidak ada).
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Gunakan sesuai selera Cabe rawit.
  5. Sediakan Gula pasir.
  6. Ambil Garam.
  7. Ambil Penyedap boleh skip.
  8. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sei Sapi Cabe Ijo dan Cap Cay Goreng Anti Gagal

Cara membuat asinan berbahan sawi putih adalah dengan cara mengawetkannya dalam cairan garam dan gula. Sayur sawi memang merupakan salah satu bahan sayur yang murah dan mudah ditemukan di setiap sudut pasar. Banyak orang menyukai sawi putih karena rasa segar dan sensasi renyahnya. Sawi putih kaya akan vitamin A, C, dan B serta masih banyak nutrisi penting lainnya.

Cara menyiapkan Sayur Bening Sawi Putih:

  1. Cuci bersih sawi putih dan labu siam lalu potong2..utk labu siam dibuang getahnya terlebih dulu ya seblm dicuci..potong kotak.sisihkan..
  2. Sementara itu didihkan air dipanci lalu masukkan bawang merah iris..cabe rawit bulat2..lalu masukkan labu siam setelah mulai empuk tambahkan sawi putih…jgn lama ya agar tdk lembek..
  3. Tambahkan gula pasir dan garam.Koreksi rasa.setelah pas sayur siap disajikan..

Selain bayam, anda juga bisa menggunakan sawi putih untuk diolah menjadi sayur bening. Sawi putih punya tekstur renyah yang nikmat dan juga rasa netral. Potong dan cuci sawi hingga bersih lalu tiriskan. Tumis bawang irisan bawang putih, bawang merah, cabai merah, lengkuas yang sudah dimemarkan, dan daun salam. Tuang air lalu masak hingga mendidih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Sawi Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!