Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam, Menggugah Selera

Opor ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam, Menggugah Selera The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Sedang mencari ide resep opor ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan opor ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Opor ayam menggunakan 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor ayam:

  1. Ambil 1/2 kg ayam potong.
  2. Siapkan Bawang goreng.
  3. Gunakan Santan cair.
  4. Ambil Santan kental.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Gunakan 8 siung bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih.
  8. Ambil 5 kemiri.
  9. Ambil 1 ruas kunyit.
  10. Gunakan 1 ruas jahe.
  11. Siapkan 1 cm lengkuas.
  12. Sediakan Lada bubuk.
  13. Sediakan Bumbu opor warung.
  14. Siapkan Bumbu cemplung.
  15. Ambil Daun salam.
  16. Siapkan Daun jeruk.
  17. Ambil Sereh.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng ungkep lengkuas Anti Gagal

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti.

Langkah-langkah membuat Opor ayam:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Lalu blender semua bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus dan masukan bumbu cemplung lalu tumis hingga benar benar masak dan tercium harumnya.
  4. Setelah bumbu masak masukkan ayam hingga bumbu meresap lalu santan cair kalau sudah mendidih masukan santan kental.
  5. Jangan lupa diaduk terus ya biar santannya gak pecah.
  6. Jangan lupa tambahkan garam dan bumbu penyedap(royco) koreksi rasanya.
  7. Opor siap dihidangkan jangan lupa tambahkan bawang goreng.

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!