Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Nasi Goreng Kambing.

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Kambing Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kambing menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kambing:

  1. Gunakan 200 gram daging kari kambing dengan bumbunya.
  2. Siapkan 2 piring nasi putih.
  3. Siapkan 2 sdm minyak samin.
  4. Sediakan Bumbu iris:.
  5. Gunakan 1/2 buah bawang bombay.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 buah tomat.
  8. Ambil 1 batang daun bawang.
  9. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1 sdm kecap manis (opsional).
  11. Siapkan Secukupnya garam, gula, penyedap rasa (opsional).

Cara membuat Nasi Goreng Kambing:

  1. Siapkan semua bahan, cincang bawang putih dan bawang bombay. Iris tomat dan daun bawang. Iris juga daging kari kambing..
  2. Panaskan minyak samin, tumis bawang bombay, bawang putih dan tomat hingga wangi, masukkan daun jeruk. Masukkan irisan daging kambing beserta bumbu kuah karinya. Aduk rata..
  3. Masukkan nasi, aduk hingga bumbu tercampur dengan nasi. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa serta daun bawang. Tes rasa (saya juga menambahkan kecap manis, ini opsional juga yaaa)..
  4. Sajikan dengan acar sebagai pelengkap..
BARU  Bagaimana Membuat Sate Kambing Sambal Kecap Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!