Resep Opor Ayam Tahu Telur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor Ayam Tahu Telur Anti Gagal

Opor Ayam Tahu Telur. Lihat juga resep Opor Tahu Telor enak lainnya. Lihat juga resep ?Opor Putih Ayam Telur enak lainnya. Tak perlu khawatir, Ibu tetap bisa menyajikan hidangan khas seperti opor dengan bahan yang ada di rumah, seperti tahu dan telur.

Resep Opor Ayam Tahu Telur Anti Gagal Sayur kuning ini seperti opor yang gurih rasanya dan enak di makan dengan bubur nasi di pagi hari. Tapi buat makan nasi biasa pun enak.apalagi di tambah sambel tomat yang pedes gitu. Kali ini yang dibahas resep opor ayam tempe tahu , sudah pada tahukan dengan masakan ini yang rasanya enak dan maknyuslah pokoknya. dan kali ini anda bisa mengetahui dari bahan bahannya sampai cara pembuatannya. kalau ngebahas masakan ini seneng baget karena saya suka dengan masakan ini karena dengan citra rasa bumbunya yang nampol , apalagi dengan aromanya hmmm harum, kalau.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam tahu telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam tahu telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor Tahu Telor enak lainnya. Lihat juga resep ?Opor Putih Ayam Telur enak lainnya. Tak perlu khawatir, Ibu tetap bisa menyajikan hidangan khas seperti opor dengan bahan yang ada di rumah, seperti tahu dan telur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam tahu telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam tahu telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah opor ayam tahu telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Opor Ayam Tahu Telur menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Opor Ayam Tahu Telur:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 3 buah tahu kuning.
  3. Siapkan 2 butir telur rebus.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  6. Gunakan 1/2 batang sereh, geprek.
  7. Ambil 1,5 liter santan.
  8. Sediakan Bawang goreng secukupnya (untuk taburan).
  9. Sediakan Bumbu Halus:.
  10. Ambil 6 siung bawang merah.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 ruas kunyit.
  13. Ambil 1/2 sdt merica butir.
  14. Sediakan 2 butir kemiri.
  15. Sediakan Garam, kaldu bubuk, gula pasir.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nugget ayam Havermut (Oat) yang Enak Banget

Tapi Emaknya nggak mau rugi, karena ayam kampung sayang kan jika nggak di buat kaldu dulu, jadi sebelum di ungkep di buat kaldu dulu. Bikin opornya tetep, tapi opor tahu tempe.hahah. Biar ada aroma ayam, jadi opornya pakai kaldu ayam kampungnya. Lihat juga resep Opor Ayam Tahu enak lainnya.

Cara menyiapkan Opor Ayam Tahu Telur:

  1. Cuci ayam, rebus sebentar, buang air rebusannya..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan daun jeruk, sereh dan lengkuas geprek..
  3. Masukkan ayam dan air santan. Aduk terus, jika sudah mendidih, koreksi rasa..
  4. Masukkan tahu dan telur. Masak dengan api kecil hingga air agak menyusut dan bumbu meresap..
  5. Angkat, sajikan. Taburi dengan bawang goreng di atasnya..
  6. Selamat menikmati bersama keluarga tercinta ❤.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Masukkan daging ayam, tahu goreng dan air secukupnya, aduk rata. Koreksi rasa dengan menambhakan gula merah, garam, penyedap rasa dan gula pasir. Masak hingga air sedikit menyusut, kemudian tambahkan santan. Jika sudah matang sempurna, tuangkan opor ayam tahu dalam mangkuk saji.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor Ayam Tahu Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!