Resep Nasi Goreng Kambing, Enak

Diposting pada
Resep Nasi Goreng Kambing, Enak

Nasi Goreng Kambing.

Resep Nasi Goreng Kambing, Enak

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kambing menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Kambing:

  1. Sediakan 3 piring nasi putih.
  2. Sediakan 300 gr daging kambing potong dadu.
  3. Gunakan 2 cm kayu manis.
  4. Ambil 1 sdt bubuk kari.
  5. Ambil Bumbu halus.
  6. Gunakan 8 siung bawang merah.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 1/2 sdt jinten.
  9. Gunakan 1/2 sdt adas.
  10. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  11. Ambil 2 butir kapulaga.
  12. Sediakan 5 buah cengkeh.
  13. Sediakan 1 sdt merica.
  14. Sediakan Secukupnya garam, kaldu jamur.
  15. Siapkan Secukupnya kecap.
  16. Gunakan Sedikit air.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Kambing:

  1. Siapkan bahan2 nya terlebih dahulu.
  2. Tumis bumbu halus dan juga bumbu cemplung sampai wangi. Kemudian tambahkan sedikit air. Masukkan daging kambing. Masak hingga daging kambing benar2 matang dan kuah mengental. Jangan lupa beri garam, dan kaldu jamur.
  3. Masukkan nasi, tambahkan kecap. Kemudian aduk sampai rata. Koreksi rasa….
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat, sajikan dengan emping, acar juga irisan kol. Ini beneran enak bundd…. selamat mencoba ???.
BARU  Resep Gulai Jeroan Kambing yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!