Bagaimana Menyiapkan Opor ayam ala rumahan yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Opor ayam ala rumahan yang Lezat Sekali

Opor ayam ala rumahan. Lihat juga resep Opor ayam pakai bumbu indofood enak lainnya. Resep opor ayam kuning yang menggugah selera ini ternyata juga menjadi salah satu hidangan yang mengingatkan pada masakan di kampung halaman. Namun jangan khawatir, kini cita rasa masakan opor ayam kuning ala kampung halaman ini dapat Anda sajikan di meja makan rumah.

Bagaimana Menyiapkan Opor ayam ala rumahan yang Lezat Sekali Kombinasikan dengan berbagai hidangan lainnya untuk pengalaman bersantap yang unik dan nikmat. Lihat juga resep Opor Ayam untuk anak enak lainnya. Resep Opor Ayam Rumahan Dan Istimewa – Hai Umi dirumah bertemu lagi dengan saya,.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam ala rumahan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor ayam pakai bumbu indofood enak lainnya. Resep opor ayam kuning yang menggugah selera ini ternyata juga menjadi salah satu hidangan yang mengingatkan pada masakan di kampung halaman. Namun jangan khawatir, kini cita rasa masakan opor ayam kuning ala kampung halaman ini dapat Anda sajikan di meja makan rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam ala rumahan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan opor ayam ala rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah opor ayam ala rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Opor ayam ala rumahan memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Opor ayam ala rumahan:

  1. Siapkan 500 gr ayam.
  2. Sediakan Bumbu opor:.
  3. Siapkan 5 bawang merah.
  4. Sediakan 4 bawang putih.
  5. Ambil 2 cm kunyit.
  6. Sediakan 2 bh kemiri.
  7. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  8. Gunakan sedikit jintan (boleh di skip).
  9. Siapkan 4 cm lengkuas.
  10. Ambil 2 btg serai.
  11. Sediakan 2 daun salam.
  12. Gunakan 400 cc santan murni.
  13. Gunakan secukupnya garam.
  14. Ambil secukupnya gula putih dan gula merah.
BARU  Resep Okonomiyaki Gurita, Menggugah Selera

Tenang Umi saya punya solusi yang mantap buat Umi dirumah, saya punya Resep Opor Ayam, karena kemaren masakan ini sangat laris dan banyak yang suka lho, penasaran kan ingin membuatnya, saya bagikan resepnya deh, berikut resepnya ya. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. RESEP Opor Ayam Rumahan dan Cara Memasak Agar Kuah Ayam Tak Mudah Mengental Meski Telah Dingin Inilah resep membuat opor ayam dan cara memasak kuah ayam tidak mengental meski telah dingin. Kemilau Kuliner Indonesia. resep opor ayam.

Cara membuat Opor ayam ala rumahan:

  1. Uleg halus bumbu (bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, ketumbar, jintan). untuk lengkuas, serai di geprek..
  2. Tumis bumbu sampai harum..
  3. Masukkan ayam ke dalam tumisan,.kemudian beri air..
  4. Setelah ayam sudah setengah matang, masukkan santan kemudian aduk (agar tidak pecah pati). tunggu sampai santan meresap..
  5. Masukkan garam, gula putih dan merah. koreksi rasa.
  6. Berikan taburan bawang merah goreng di atas opor ayam.

JAKARTA, iNews.id – Tidak harus menunggu Lebaran untuk membuat opor ayam enak dan lezat. Menu berkuah santan ini bisa dimasak kapan saja dan dijadikan menu sehari-hari. Anda bisa membuat opor dari ayam kampung yang berukuran besar. Resep masakan opor ayam bumbu santan kuning jawa spesial. Inilah rahasia bumbu opor ayam kuah kuning pedas sederhana, siapkan bahan bumbunya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor ayam ala rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!