Resep Nasi Goreng Kambing yang Sempurna

Diposting pada
Resep Nasi Goreng Kambing yang Sempurna

Nasi Goreng Kambing.

Resep Nasi Goreng Kambing yang Sempurna

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kambing menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Kambing:

  1. Sediakan 2 piring nasi.
  2. Gunakan 100 g daging kambing.
  3. Siapkan 2 telor.
  4. Gunakan Secukupnya minyak.
  5. Sediakan Bumbu halus.
  6. Sediakan 2 bawang putih.
  7. Siapkan 3 bawang merah.
  8. Gunakan 3 cabai rawit.
  9. Siapkan 4 cabai keriting.
  10. Gunakan Bumbu rajang.
  11. Siapkan 1/2 bawang bombai.
  12. Siapkan Bumbu cemplung.
  13. Gunakan 1 sdm peres bumbu nasi goreng.
  14. Sediakan 1 sdm saus sambal (saya pakai belibis).
  15. Siapkan 1 sdm kecap manis (bangau).

Cara membuat Nasi Goreng Kambing:

  1. Siapkan semua bahan,telor saya bikin orak arik terlebih dahulu saya bumbui masako saja biar bumbu nasi gorengnya nggak masuk ke telor semua maaf tidak kefoto.
  2. Gongso bawang bombai, sampai layu kemudian masukkan bumbu haluskan.
  3. Kalau bumbu sudah harum masukkan daging kambing tunggu sampai berubah warna semua lanjut masukkan nasi.
  4. Masukkan bumbu nasi goreng,saus, kecap,aduk sampai rata kemudian masukkan telur orak-arik,aduk sampai rata biarkan 3 menit biar tanek, sambil terus diaduk,tes rasa.kalau sudah sesuai selera matikan api.Dan nasi siap dihidangkan.
BARU  Resep Sambal goreng kambing yang Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!