Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk Anti Gagal

Sayur Bening Daun Katuk. Daun katuk adalah sayuran yang kaya nutrisi. Jadi inget masa-masa menyusui yaa kalau masak daun katuk. Dulu saat masih meng-ASI-hi anak-anak menu sayur bening daun katuk cukup sering muncul di meja makan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk Anti Gagal Katuk adalah salah satu tumbuhan sayuran yang memiki manfaat yang sangat baik, terutama bagi para ibu-ibu yang sedang menyususi. Beberapa kali menancapkan batang tanaman katuk di pot selalu gagal tumbuh, padahal tumbuhan ini seharusnya sangat mudah ditanam, cukup dari stek batangnya saja. Mungkin karena batang katuk yang saya pakai terlalu muda, sisa sayuran katuk yang dibeli dari pasar.

Sedang mencari ide resep sayur bening daun katuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening daun katuk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Daun katuk adalah sayuran yang kaya nutrisi. Jadi inget masa-masa menyusui yaa kalau masak daun katuk. Dulu saat masih meng-ASI-hi anak-anak menu sayur bening daun katuk cukup sering muncul di meja makan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening daun katuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening daun katuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening daun katuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Bening Daun Katuk memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ungker-ungker / Sayur Cabe Ijo Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk:

  1. Sediakan 1 ikat sayur katuk.
  2. Gunakan 1 buah wortel.
  3. Siapkan 1 buah (kecil) jagung manis.
  4. Ambil 3 butir bawang merah, iris tipis.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  6. Ambil 1 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 ruas jari temu kunci.
  8. Gunakan 1/2 buah tomat, iris tipis.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Gunakan Sejumput gula.
  11. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk (optional).

Padahal dulu saya berhasil memperbanyak katuk ketika masih. Sayur katuk bening siap disajikan sebagai lauk. Daun katuk terkenal akan kandungan gizinya dan manfaat kesehatannya untuk tubuh. terutama untuk ibu yang sedang menyusui. Tidak hanya memperlancar produksi ASI, sayur katuk juga bisa menjaga daya tahan tubuh, kesehatan tulang, dan membantu menyembuhkan flu.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Daun Katuk:

  1. Rebus bawang merah, bawang putih, daun salam dan temu kunci sampai bawang matang (tidak berbau mentah). Sementara itu siapkan bahan-bahannya. Potong-potong wortel, pipil jagung, petiki daun katuk..
  2. Masukkan wortel dan tomat ke dalam air rebusan bumbu. Tambahkan garam dan gula. Saat wortel sudah setengah matang masukkan daun katuk dan jagung. Masak sampai matang. Tes rasa..

Solusinya adalah memasak sayur bening dalam jumlah yang pas. Atau jangan memasukkan bayam atau daun katuk sekaligus. Cukup masukkan dan rebus untuk sekali saji. Jika akan menyantap lagi tinggal panaskan kuahnya dan masukkan daun bayam atau katuk, rebus hingga layu. Dengan cara ini selalu tersaji sayur bening yang segar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening daun katuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!