Cara Gampang Membuat Sayur Bening Mentimun yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sayur Bening Mentimun yang Enak

Sayur Bening Mentimun. Lihat juga resep Sayur Bening Mentimun enak lainnya. Source: @bundarafael Siang² buat menu masakan yg seger ya pakai mentimun ini. Baru pertama mencoba masak dg bahan mentimun, ternyata enaakkk dan segaarrrr? Anak² suka juga nih?? Cobain deh,,, #MasakItuSaya Sayur bening mentimun mungkin tidak banyak orang yang tahu.

Cara Gampang Membuat Sayur Bening Mentimun yang Enak Buah berbentuk torpedo ini banyak mengandung air. Dijual di pasar tradisional hingga supermarket dengan harga terjangkau. Mentimun atau ketimun adalah buah dari tumbuhan jenis merambat yang hampir tiap hari bisa ditemukan dijual orang di pasar atau tukang sayur keliling.

Anda sedang mencari ide resep sayur bening mentimun yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening mentimun yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening mentimun, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening mentimun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sayur Bening Mentimun enak lainnya. Source: @bundarafael Siang² buat menu masakan yg seger ya pakai mentimun ini. Baru pertama mencoba masak dg bahan mentimun, ternyata enaakkk dan segaarrrr? Anak² suka juga nih?? Cobain deh,,, #MasakItuSaya Sayur bening mentimun mungkin tidak banyak orang yang tahu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening mentimun sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Mentimun menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Bening Mentimun:

  1. Gunakan 1 bh mentimun (uk.kecil).
  2. Ambil 1 bh wortel.
  3. Ambil 1 genggam taoge.
  4. Gunakan 3 bh bakso kepiting (tambahan saya).
  5. Gunakan 1 siung bawang putih, iris halus.
  6. Gunakan 2 siyng bawang merah, iris halus.
  7. Gunakan 500 ml air (secukupnya).
  8. Ambil 1 sdt brambang goreng.
  9. Gunakan Secukupnya garam, gula pasir, kaldu jamur.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur oyong bakso Anti Gagal

Mentimun juga sangat bagus untuk kulit wajah anda. Sayuran ini mengandung asam askorbat dan asam caffeic, yang membantu mengencangkan kolagen di kulit. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, Anda dapat mengolah mentimun dengan cara menghaluskan mentimun dengan blender. Adapun mentimun krai biasanya hanya dimakan mentah sebagai lalap, sedangkan mentimun suri biasanya untuk minuman es sirup.

Cara membuat Sayur Bening Mentimun:

  1. Kupas mentimun, belah jadi 2 dan potong². Wortel dipotong². Bakso kepiting potong jadi 4. Didihkan air, masukkan bawang putih dan bawang merah, tunggu sampai berbau harum..
  2. Masukkan wortel, jika sdh ½ matang masukkan bakso kepiting, tunggu mendidih. Masukkan mentimun..
  3. Masukkan taoge, biarkan mendidih. Beri garam, gula pasir dan kaldu jamur. Aduk sampai tercampur rata, koreksi rasa. Matikan api. Taburi brambang goreng. Sajikan??segeerrrrr,,,,,?.

Buah mentimun biasa dibuat sayur bening, dibuat gado gado, dibuat lalapan mentah (rebus). Buah mentimun dapat menurunkan takanan darah tinggi. Mentimun juga sangat bagus untuk kulit wajah anda. Sayuran ini mengandung asam askorbat dan asam caffeic, yang membantu mengencangkan kolagen di kulit. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, Anda dapat mengolah mentimun dengan cara menghaluskan mentimun dengan blender.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bening Mentimun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!