Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening kelor, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening kelor, Sempurna

Sayur Bening kelor. Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Resep Sayur Bening Daun Kelor yang Enak.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening kelor, Sempurna Ada banyak sekali jenis sayur yang bisa dijadikan sebagai salah satu olahan sayur bening. Salah satu sayur yang dapat diolah menjadi sayur bening adalah daun. Sayur Bening Daun Kelor; Sayur Bening Daun Kelor.

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening kelor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Daun kelor biasa disebut "the miracle tree" memiliki nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan poluphenol pd daun kelor sbg antioksidan yg berfungsi. Resep Sayur Bening Daun Kelor yang Enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bening kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur bening kelor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bening kelor memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Acar buncis wortel kelapa sangrai, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Bening kelor:

  1. Siapkan 1 ikat daun kelor.
  2. Ambil 5 bawang merah.
  3. Gunakan 3 bawang putih.
  4. Gunakan Garam.
  5. Ambil Gula.
  6. Siapkan Penyedap.

Sayur bening ternyata tak hanya menggunakan bayam saja, lho. Bahkan kelor tak hanya meningkatkan produksi ASI tetapi juga meningkatkan kualitas ASI. Berbagai kandungan yang ada pada daun kelor (baca: Kelor Si Tanaman Ajaib) akan sangat berkhasiat untuk membantu produksi ASI menjadi lebih lancar. Nah, salah satu olahan daun kelor moodbooster alami ASI adalah sayur bening.

Cara menyiapkan Sayur Bening kelor:

  1. Bismillahirrahmanirrahim. Cuci bersih daun kelor.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih.
  3. Didihkan air. Masukkan bawang merah. Bawang putih. Daun kelor. Garam. Gula. Penyedap.
  4. Rebus sampe daun kelor empuk.
  5. Cek rasa. Alhamdulillahirrabbal'alamin. Selesai.

Untuk Sayur bening Daun Kelor ini saya menumis biasa saja. Kali ini tidak menggunakan temu kunci karena habis. Tapi jika dimasak dengan temu kunci juga hasilnya saya yakin akan sama enaknya dan lebih sehat. Berikut ini resepnya Sayur bening umumnya dibuat dari sayuran hijau yang cepat matang. Bagi kamu yang ingin variasi lain selain bayam, ada juga daun kelor yang ternyata sedap juga dijadikan sebagai bahan utamanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!