Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam Anti Gagal

Opor ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam Anti Gagal The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan opor ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah opor ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor ayam menggunakan 15 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Opor ayam:

  1. Siapkan 4 potong ayam.
  2. Siapkan 1 bks santan kara.
  3. Ambil Secukupnya garam.
  4. Siapkan Secukupnya masako.
  5. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  6. Sediakan Secukupnya lada.
  7. Sediakan Secukupnya ketumbar bubuk.
  8. Siapkan Bahan blender:.
  9. Ambil 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 buah kemiri.
  12. Gunakan 1 sdt udang kering.
  13. Gunakan Bahan iris :.
  14. Ambil 2 siung bawang putih.
  15. Siapkan 2 siung bawang merah.
BARU  Resep 276.Puding Lumut Strawberry Anti Gagal

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti.

Cara menyiapkan Opor ayam:

  1. Tumis bahan iris hingga harum dan menguning.
  2. Masukkan bahan blender tumis hingga harum.
  3. Masukkan ayam aduk rata.
  4. Masak hingga ayam mengeluarkan kaldu dan minyak sambil d aduk sebentar tutup kuali.
  5. Jika sdh lumayan air nya kaldu nya keluar.
  6. Masukkan santan dan air secukupnya sambil di aduk2.
  7. Beri bumbu penyedap rasa nya.
  8. Aduk kembali cicip rasa.
  9. Tgu hingga itu agak berkurang dan berminyak.
  10. Angkat dan sajikan.

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!