Bagaimana Menyiapkan Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah yang Bikin Ngiler

Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah. Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah. daging kambing•Bawang merah iris•Bawang putih•Cabe merah iris•Cabe rawit iris•Kemiri•Merica•Tomat (ukuran kecil) iris. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing GorengBahan :- Daging Kambing- Kul- Tomat- Cabe RawitBumbu :- Bawang. Sate goreng kambing merupakan hidangan unik yang ibarat perpaduan sate dan juga tongseng.

Bagaimana Menyiapkan Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah yang Bikin Ngiler Nah, agar anda bisa membuat sendiri sajian sate goreng kambing tanpa tusuk ala Pak Budi yang lezat dan nikmat, kali ini kami akan berbagi resepnya. Resep Sate Goreng Kambing Kecap Manis Pedas ala Pak Budi Sederhana Spesial Bumbu Kecap Tanpa Tusuk Asli Enak. Ini resep spesialis daging kambing jika mau diganti dengan daging sapi boleh saja, tapi namanya akan berubah menjadi resep sate goreng sapi tanpa tusuk sate dan tanpa.

Anda sedang mencari ide resep sate goreng kambing pedas ala mama aku yah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng kambing pedas ala mama aku yah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah. daging kambing•Bawang merah iris•Bawang putih•Cabe merah iris•Cabe rawit iris•Kemiri•Merica•Tomat (ukuran kecil) iris. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing GorengBahan :- Daging Kambing- Kul- Tomat- Cabe RawitBumbu :- Bawang. Sate goreng kambing merupakan hidangan unik yang ibarat perpaduan sate dan juga tongseng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng kambing pedas ala mama aku yah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sate goreng kambing pedas ala mama aku yah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate goreng kambing pedas ala mama aku yah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Sediakan 7 siung Bawang merah iris.
  3. Gunakan 6 siung Bawang putih.
  4. Sediakan 15 biji Cabe merah iris.
  5. Siapkan 11 biji Cabe rawit iris.
  6. Siapkan 4 biji Kemiri.
  7. Sediakan 1/2 sdt Merica.
  8. Siapkan 1 buah Tomat (ukuran kecil) iris.
  9. Ambil 2 ruas kencur iris tipis.
  10. Siapkan 2 ruas jahe iris tipis.
  11. Ambil 2 cm lengkuas geprak.
  12. Sediakan 3 lembar Daun salam.
  13. Sediakan 2 lembar Daun jeruk ukuran besar ,buang tulangnya.
  14. Sediakan 1 sdm Garam atau secukupnya selera masing" ya.
  15. Siapkan Gula merah kira" sejempol kaki ya ?.
  16. Siapkan 5 sdm Kecap.
  17. Ambil 1 lt Air ,supaya daging embeknya empuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Asem-asem kambing ? #kitaberbagi yang Menggugah Selera

Kalo yang ngehits itu kayaknya cuma orang Bantul yang suka karena terlanjur ngehits. Baca juga: Resep Sate Buntel Kambing Khas Solo Anti Alot. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum. Resep Nasi Goreng Rendang ala William Wongso, Sarapan dari Sisa Rendang.

Langkah-langkah membuat Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah:

  1. Potong daging kambing kecil" dan cuci bersih.kemudian tiriskan.
  2. Uleg sampai halus merica,garam,bawang putih dan kemiri,kemudian iris tipis" bawang merah,cabai,jahe dan kencur serta tomat.
  3. Tumis bumbu yg di iris"tadi sampai layu,kemudian masukan lengkoas,daun jeruk dan daun salam,serta tomat aduk" setelah semua layu masukan bumbu halus tadi,tumis sampai matang,setelah itu masukan gula merah.
  4. Kemudian masukan daging kambing,tumis sampai berubah warna.lalu masukan air sampai semua daging terendam.tutup dan biarkan agak empuk dan asat..
  5. Setelah air agak surut masukan kecap,lalu tutup kembali sampai asat,jangan lupa ya aduk" biar ga gosong.sudah matang siyang di sajikan dengan nasi hangat dan kerupuk..

Oklah kali ni kongsi resepi labu siam goreng pedas. Tak tau apa sebenarnya orang kita panggil sayur ni. Nama sayur ni dalam inggeris dipanggil chayote. Kalau rasanya sudah pas, angkat sate goreng dan sajikan. Siapkan irisan kol, bawang merah, timun, jeruk nipis, cabai rawit sebagai pelengkap sate goreng kambing.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate goreng kambing pedas ala mama aku yah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!