Cara Gampang Menyiapkan Sate Goreng Kambing, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate Goreng Kambing, Bisa Manjain Lidah

Sate Goreng Kambing. Sate goreng kambing ala kecap bangau. daging kambing, potong potong•bawang merah iris tipis•bawang putih iris tipis•cabe rawit utuh / sesuai selera•margarin untuk menumis•tomat hijau. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing GorengBahan :- Daging Kambing- Kul- Tomat- Cabe RawitBumbu :- Bawang. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Cara Gampang Menyiapkan Sate Goreng Kambing, Bisa Manjain Lidah Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Sedang mencari inspirasi resep sate goreng kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate goreng kambing yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate goreng kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate goreng kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sate goreng kambing ala kecap bangau. daging kambing, potong potong•bawang merah iris tipis•bawang putih iris tipis•cabe rawit utuh / sesuai selera•margarin untuk menumis•tomat hijau. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing GorengBahan :- Daging Kambing- Kul- Tomat- Cabe RawitBumbu :- Bawang. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate goreng kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Goreng Kambing menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Goreng Kambing:

  1. Ambil 500 g daging kambing.
  2. Siapkan 2 sdm nanas parut.
  3. Ambil 1 sdm margarin untuk menumis.
  4. Gunakan Bumbu halus marinasi:.
  5. Ambil 4 lbr daun jeruk, buang tulangnya.
  6. Ambil 1 sdm ketumbar.
  7. Ambil 6 btr bawang merah.
  8. Ambil 2 siung bawang putih.
  9. Gunakan 2 sdm gula merah sisir.
  10. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Gunakan 1,5 sdt garam.
  12. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Sediakan 5 sdm kecap manis.
BARU  Cara Gampang Membuat Asem-asem Balungan (Tulang kambing) ? ? yang Bikin Ngiler

The dish is also called lamb satay and goat satay. Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa Goreng kacang tanah hingga cukup matang, lalu haluskan dan sisihkan terlebih dahulu. Resep Sate Goreng Kambing Kecap Manis Pedas ala Pak Budi Sederhana Spesial Bumbu Kecap Tanpa Ini resep spesialis daging kambing jika mau diganti dengan daging sapi boleh saja, tapi.

Cara menyiapkan Sate Goreng Kambing:

  1. Bersihkan daging kambing lalu potong2 ukuran 3cmx1cm, sisihkan.
  2. Ulek semua bumbu halus termasuk gula, garam, dan kecap manis sampai rata..
  3. Campur daging dengan bumbu halus dan nanas parut, aduk rata sambil diremas agar bumbu cepat meresap. Diamkan sampai 15 menit..
  4. Panaskan wajan, beri margarin. Setelah margarin leleh, masukkan daging kambing yang telah dimarinasi beserta seluruh bumbunya. Aduk rata..
  5. Tutup wajan agar daging cepat empuk, jangan lupa untuk mengaduknya sesekali..
  6. Koreksi rasa, masak sampai air sari kambing dan bumbunya menyusut atau sampai kering dan daging empuk. Angkat..
  7. Sajikan dengan nasi putih hangat..

Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Kalau kemarin kamu sudah mengolahnya jadi sate biasa, coba deh kali ini dikreasi jadi sate goreng kambing. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih. Anda sudah pernah mencoba resep sate goreng, Untuk bahan baku dagingnya memang masih sama dengan biasa yaitu bisa menggunakan daging sapi, ayam, atau kambing. Resep Sate Goreng Daging Kambing/Sapi dengan Bumbu Kacang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate goreng kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!