Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam kampung tahu coklat, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam kampung tahu coklat, Sempurna

Opor ayam kampung tahu coklat. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam kampung tahu coklat, Sempurna Hidangan opor biasanya terbuat dari daging ayam dan Ayam kampung memang sekilas mirip ayam jantan. Ayam kampung asli biasanya memiliki badan lebih ramping dan memanjang. Penjelasan lengkap seputar Resep Opor Ayam yang Enak, Gurih, dan Mudah.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam kampung tahu coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam kampung tahu coklat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam kampung tahu coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan opor ayam kampung tahu coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan opor ayam kampung tahu coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Opor ayam kampung tahu coklat menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Opor ayam kampung tahu coklat:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan 10 bh tahu coklat.
  3. Ambil Santan dr 1 bh kelapa yg tua.
  4. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  5. Siapkan Bumbu cemplung.
  6. Siapkan Sereh.
  7. Sediakan Daun salam.
  8. Sediakan Daun jeruk.
  9. Sediakan Cabe rawit utuh.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Sediakan 10 bh bawang merah.
  12. Gunakan 4 bh bawang putih.
  13. Ambil Kunyit.
  14. Gunakan Jahe.
  15. Siapkan 3 bh kemiri.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bekaka oven, Bikin Ngiler

Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Khas Indonesia. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat. Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus yang dimasak dengan menggunakan bumbu kental dari santan yang lalu ditambahkan dengan bermacam-macam bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya.

Cara menyiapkan Opor ayam kampung tahu coklat:

  1. Cuci ayam yg bersih ksh perasan jeruk nipis.
  2. Tumis bumbu halus & daun salam sereh daun jeruk sampe mateng & wangi.
  3. Masukan ayam aduk sebentar,masukan santan aduk2 trus biar ga pecah santanny sampe mendidih,kasih gula garam.
  4. Kalo ayamnya uda mo mateng uda agak empuk baru masukan tahu masak sampe mateng.. uda mateng masukin cabe bulet.. selesai taburin bawang goreng.

Ayam Kampung Super (Joper) merupakan persilangan dari ayam bangkok (jantan) dan ayam petelur (betina). Ayam kampung super merupakan ayam yang pertumbuhannya tergolong cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhannya yang hanya. Resep opor ayam kuning ini disarankan untuk menggunakan ayam kampung, meskipun ayam potong juga tidak masalah, namun jika dengan ayam kampung tentu rasanya akan lebih maknyus karena kaldunya lebih paten dan kental. Bumbu dan Resep Opor Ayam Kampung.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam kampung tahu coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!