Cara Gampang Menyiapkan Sambal Goreng Daging Kambing Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sambal Goreng Daging Kambing Anti Gagal

Sambal Goreng Daging Kambing.

Cara Gampang Menyiapkan Sambal Goreng Daging Kambing Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng daging kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng daging kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng daging kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal goreng daging kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal goreng daging kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Goreng Daging Kambing menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Goreng Daging Kambing:

  1. Sediakan 1/2 kg daging kambing.
  2. Sediakan 10 bawang merah.
  3. Ambil 6 Sdm bumbu sambal goreng.
  4. Siapkan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 2 liter santan kental.
  6. Sediakan 6 buah kentang.

Cara membuat Sambal Goreng Daging Kambing:

  1. Siapkan daging tanpa tulang, terlebih dahulu. Cuci bersih Dan potong kecil kecil. Lalu goreng tanpa minyak hingga airnya keluar Dan hingga Sangat matang. Disisi lain potong bawang merah, lalu masukkan ke daging tadi Dan tumis bersama hingga harum..
  2. Bisa dengan kentang atau tanpa kentang. Lalu potong kentang kotak kotak dan goreng hingga matang lalu tiriskan..
  3. Pindahan daging tadi ke panci lalu masukkan santan kental rebus hingga matang Dan mengental. Masukkan bumbu sambal goreng, garam Dan aduk merata. Tunggu hingga menyusut airnya Dan sangat kental. Lalu masukkan kentang ke dalemnya Dan tunggu hingga matang. (beli bumbu merah ada dipasar ada yang sudah gilingan kering dan bumbu basah. Kalau aku pakai yang bumbu basah jadi langsung dimasukkan tanpa ditumis.).
  4. Sambal Goreng Daging Kambing siap dihidangkan..
BARU  Resep Kambing goreng tepung (praktis, empuk, enak) Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal goreng daging kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!