Resep Ayam betutu panggang ala fe (Versi oven) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam betutu panggang ala fe
(Versi oven) Anti Gagal

Ayam betutu panggang ala fe (Versi oven). Resep Ayam betutu panggang ala fe (Versi oven). Mencoba ayam betutu yg sistem kayak dipepes, dibungkus daun pisang, dikukus dulu lalu dipanggang. Disini fe skip daun pisangnya karena tadi ga sempat belanja.

Resep Ayam betutu panggang ala fe
(Versi oven) Anti Gagal Here is how you cook that. Prepare of Air secukupnya untuk presto ayam. Lihat juga resep Ayam Betutu Kering Panggang Khas Gianyar enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam betutu panggang ala fe (versi oven) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam betutu panggang ala fe (versi oven) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam betutu panggang ala fe (versi oven), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam betutu panggang ala fe (versi oven) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam betutu panggang ala fe (Versi oven). Mencoba ayam betutu yg sistem kayak dipepes, dibungkus daun pisang, dikukus dulu lalu dipanggang. Disini fe skip daun pisangnya karena tadi ga sempat belanja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam betutu panggang ala fe (versi oven) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam betutu panggang ala fe (Versi oven) memakai 25 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam betutu panggang ala fe (Versi oven):

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung kecil.
  2. Sediakan Air secukupnya untuk presto ayam.
  3. Ambil 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan 1 butir jeruk nipis peras airnya.
  5. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  6. Siapkan 5 lembar daun salam iris2.
  7. Siapkan 3 batang serai iris2.
  8. Sediakan Secukupnya daun pisang.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Sediakan 10 siung Bawang merah.
  11. Sediakan 7 siung Bawang putih.
  12. Gunakan 8 buah cabe merah besar.
  13. Ambil 5-10 buah cabe rawit merah.
  14. Siapkan 1 sdm terasi bakar.
  15. Gunakan 5 butir Kemiri.
  16. Gunakan 1 ruas Kunyit bakar.
  17. Siapkan 1 ruas Lengkuas.
  18. Sediakan 1 ruas Jahe bakar.
  19. Gunakan 1 ruas Kencur.
  20. Siapkan 1 sdt munjung Garam.
  21. Ambil 1 sdt Ketumbar.
  22. Sediakan 1 sdt jintan.
  23. Gunakan 1/2 sdt merica.
  24. Ambil 1 sdm gula pasir.
  25. Ambil 6 sdm minyak goreng.
BARU  Resep Ayam Richeese ala-ala ? Anti Gagal

Resep Ayam Betutu Panggang khas Bali yang mudah dan sederhana. Rasakan kenikmatan kreasi ayam yang bercita rasa penuh rempah dan bumbu yang membuat siapa saja tak tahan untuk mencicipinya. Lihat juga resep Ayam Betutu ala Ibu enak lainnya. Ayam betutu adalah kuliner khas Bali yang kaya akan bumbu.

Langkah-langkah membuat Ayam betutu panggang ala fe (Versi oven):

  1. Cuci bersih ayam lalu lumuri dengan garam & air jeruk nipis. Diamkan 15 menit. Cuci bersih & tiriskan. Disini krn fe pake ayam kampung kecil fe presto dulu sebentar. Siapkan semua bahan yang lain ya. Rebus daun singkong hingga empuk lalu peras airnya..
  2. Campur jadi satu semua bumbu iris, cincang halus. Saya chopper kasar saja. Masukkan irisan daun salam & minyak goreng. Campur sebagian bumbu dengan daun singkong..
  3. Masukkan daun singkong berbumbu kedalam bagian ayam. Lalu sebagian bumbu yg lain dilumurkan ke seluruh bagian luar ayam sambil diremas agar terserap. Bungkus dengan daun pisang..
  4. Pindahkan ke loyang bulat yg sudah dioles minyak bawahnya. Kukus 15 menit (klo sudah dipresto seperti fe) klo dari ayam mentah dikukus sekitar 45 menit hingga matang..
  5. Setelah dikukus, angkat & oven atau panggang sekitar 15 – 30 menit di suhu oven 180 derajat hingga bungkus daun pisangnya mengering. Sajikan panas2 dengan nasi putih..

Namun saat ini bisa menggunakan bebek. Sayapun mulai berjibaku dengan si ayam yang sudah dipotong, rencananya akan dimasak betutu panggang. Ribet juga ternyata membersihkan ayam yang masih utuh dengan bulunya, jadi inget film Hannibal, agak agak ngeri juga ? Finally ayam sudah bersih, sekarang saya akan share resep "Ganbatte Ayam Betutu Panggang" ala saya. Mencoba ayam betutu yg sistem kayak dipepes, dibungkus daun pisang, dikukus dulu lalu dipanggang. Disini fe skip daun pisangnya karena tadi ga sempat belanja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam betutu panggang ala fe (versi oven) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!