Resep Sambal Goreng Kambing-Kentang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sambal Goreng Kambing-Kentang Anti Gagal

Sambal Goreng Kambing-Kentang.

Resep Sambal Goreng Kambing-Kentang Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep sambal goreng kambing-kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng kambing-kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng kambing-kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal goreng kambing-kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal goreng kambing-kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal Goreng Kambing-Kentang memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Goreng Kambing-Kentang:

  1. Sediakan Daging Kambing.
  2. Ambil 1/2 kg kentang.
  3. Ambil 10-15 buah cabe merah keriting.
  4. Sediakan 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 buah tomat.
  7. Sediakan Garam.
  8. Siapkan Penyedap rasa.
  9. Sediakan Gula.

Cara membuat Sambal Goreng Kambing-Kentang:

  1. Kupas kentang dan cuci bersih. Potong dadu..
  2. Goreng kentang sampai berwarna kecokelatan.
  3. Daging kambing yg sudah direbus sampai lembut dipotong dadu.
  4. Haluskan bumbu cabe, bawang merah, dan bawang putih.
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak. Masukkan bumbu halus dan irisan tomat. Tambahkan garam, penyedap rasa, dan gula. Tes rasa. Jika rasa sudah pas, masukkan kentang goreng dan potongan kambing. Aduk merata sampai sambal agak kering (kekeringan sambal sesuai selera yaaa).
  6. Selesai! Sambal goreng kambing-kentang siap dihidangkan ❤️.
BARU  Cara Gampang Membuat Sate kambing bumbu kacang #BikinRamadhanBerkesan Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Goreng Kambing-Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!