Resep Brownies Kukus ala Ny. Liem, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Brownies Kukus ala Ny. Liem, Menggugah Selera

Brownies Kukus ala Ny. Liem. Dulu waktu masih lajang doyan bgt dama brownies a***da, Giliran dah jadi emak emak kok rasanya emaan sekali ngrogoh kocek. Rasanya nyoklat banget,pokoknya jadi kesukaan seluruh anggota keluarga#AksiDutaRecook. Brownies kukus Ny Liem sudah harum namanya di dunia perbakingan, Rasa brownies kukus versi NY Liem ini begitu enak lembut,namun wajib ya menggunakan.

Resep Brownies Kukus ala Ny. Liem, Menggugah Selera Uhuuy.judulnya brownies kukus nostalgia ya >_< Dibilang nostalgia karena memang dulu saya hampir tiap hari bikin brownies kukus alias browkus. Jaman saya masih aktif terima pesanan via Dapur Nays, Alhamdulillah browkus adalah salah satu varian best seller. Nah kali ini tetep pake resep brownies kukus ny.liem yang pernah aku upload sebelumnya yang gulanya aku kurangin dan minyak aku ganti margarin biar gurih dan biar.

Lagi mencari inspirasi resep brownies kukus ala ny. liem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kukus ala ny. liem yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Dulu waktu masih lajang doyan bgt dama brownies a***da, Giliran dah jadi emak emak kok rasanya emaan sekali ngrogoh kocek. Rasanya nyoklat banget,pokoknya jadi kesukaan seluruh anggota keluarga#AksiDutaRecook. Brownies kukus Ny Liem sudah harum namanya di dunia perbakingan, Rasa brownies kukus versi NY Liem ini begitu enak lembut,namun wajib ya menggunakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus ala ny. liem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan brownies kukus ala ny. liem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brownies kukus ala ny. liem yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brownies Kukus ala Ny. Liem memakai 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Brownies Kukus ala Ny. Liem:

  1. Gunakan Bahan Coklat :.
  2. Ambil 100 g DCC (me : colatta dark).
  3. Siapkan 175 ml minyak goreng.
  4. Gunakan Adonan Telur :.
  5. Gunakan 6 butir telur.
  6. Ambil 225 gula pasir.
  7. Gunakan 1 sdt SP.
  8. Gunakan 1/2 sdt vanilla bubuk.
  9. Sediakan Bahan Kering :.
  10. Siapkan 125 tepung terigu serbaguna (me : segitiga biru).
  11. Gunakan 50 g coklat bubuk kualitas bagus (me : bensdrop).
  12. Siapkan Sejumput garam halus.
  13. Gunakan Topping :.
  14. Siapkan Glaze coklat untuk olesan.
  15. Siapkan Keju cheddar parut.
  16. Ambil Maises coklat.

Resep Membuat Brownies Kukus Pandan Ala Ny. Liem, Lembut Banget Pass di Lidah. Alhamdulillah ini enak banget.recommendedlah.yg suka brownis kukus wajib coba ni. Mulai dari brownies kukus keju Ny Liem, brownies kukus pandan Ny.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asam Daging Sapi yang Sempurna

Cara membuat Brownies Kukus ala Ny. Liem:

  1. Potong/cincang DCC, lelehkan dengan cara di tim (double boiler). Setelah coklat meleleh, angkat dari air panas dan tuang minyak goreng. Aduk rata dan sisihkan terlebih dulu..
  2. Pecahkan telur dalam wadah, masukkan gula pasir, SP dan bubuk vanilla. Mixer dengan speed sedang selama 12 menit (kurleb) hingga kental berjejak. Untuk lama waktu mengocok telur, kenali kekuatan mixer masing2 ya!.
  3. Siapkan panci pengukus berisi air dan didihkan. Selagi menuggu, ayak terigu dan coklat bubuk. Masukkan garam halus, campur dengan baik. Masukkan campuran terigu secara bertahap (2 atau 3 x) ke dalam adonan telur..
  4. Mixer dengan speed terendah asal rata saja (tidak lebih dari 1 menit, hindari over mix). Setelah itu, masukkan adonan coklat sedikit demi sedikit. Asuk balik menggunakan spatula. Pastikan mengaduk hingga dasar wadah agar tidak ada adonan coklat yg masih mengendap..
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yg dialasi baking paper dan bersemir margarin. Bungkus tutup panci dengan serbet bersih agar uap air tidak menetes ke atas pwrmukaan kue. Kukus selama 45 menit!.
  6. Gunakan api sedang cenderung kecil saat mengukus kue agar permukaan kue rata. Gambar 1 adalah hasil mengukus menggunakan api sedang, permukaan bergelombang dan kue berpori besar. Gambar 2 hasil menggunakan api sedang cenderung kecil (kenali jg tungku api kompor kita ya ?)..
  7. Setelah kue matang, angkat dan dinginkan terlebih dulu sebelum dikeluarkan dari loyang. Oles permukaan kue dengan glaze, beri topping keju parut dan meises..
  8. Kue brownies kukus ala ny. Liem siap dinikmati sebagai pendamping minuman favorit atau bisa sebagai hantaran ?.

Liem, meises cokelat, kacang mete, kismis, almond atau topping Ganache a.k.a Yang ingin coba icip-icip brownies kukus ala Nyonya liem yuk dibuat di rumah. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Brownies Kukus Ny. Menyajikan aneka resep masakan dan kue rumahan. Brownies merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak pengemar karena rasa nya yang khas dan dapat disajikan dengan dua buah cara, di kukus Supaya sobat mazmur tidak penasaran dengan resep brownies kukus nyonya liem anti gagal ini, dan apa saja bahan brownies kukus serta cara. Masakan Nina Home KeziaWatch Anymatters Gallery RSS Feed.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Brownies Kukus ala Ny. Liem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!