Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing tumis/goreng Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing tumis/goreng Anti Gagal

Sate kambing tumis/goreng. Daging kambing, iris tipis•Lada•Ketumbar•Garam•Pelengkap:•Minyak goreng atau margarin untuk tumis•bawang merah•rawit hijau. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing GorengBahan :- Daging Kambing- Kul- Tomat- Cabe RawitBumbu :- Bawang. Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu.

Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing tumis/goreng Anti Gagal It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. The dish is also called lamb satay and goat satay.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing tumis/goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing tumis/goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Daging kambing, iris tipis•Lada•Ketumbar•Garam•Pelengkap:•Minyak goreng atau margarin untuk tumis•bawang merah•rawit hijau. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Masakan Sate Kambing GorengBahan :- Daging Kambing- Kul- Tomat- Cabe RawitBumbu :- Bawang. Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing tumis/goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing tumis/goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing tumis/goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate kambing tumis/goreng menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Nasi goreng kambing bango Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sate kambing tumis/goreng:

  1. Sediakan Daging kambing, iris tipis.
  2. Gunakan 3 siung bawang putih,iris.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 sdt Lada.
  5. Siapkan 1 sdt Ketumbar.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Gunakan Minyak goreng atau margarin untuk tumis.
  8. Ambil Pelengkap:.
  9. Ambil Potongan tomat.
  10. Sediakan Potongan bawang merah.
  11. Gunakan Potongan rawit hijau.
  12. Ambil secukupnya Kecap.
  13. Siapkan opsional bawang goreng,.

Sate goreng kambing merupakan hidangan unik yang ibarat perpaduan sate dan juga tongseng. Sajikan sate goreng kambing untuk melengkapi santapan nikmat di Angkat, lalu lumuri daging dengan bumbu sate, sisihkan. Tumis bawang merah dan bawang putih dengan dengan minyak samin. KOMPAS.com – Sate kambing merupakan salah satu sajian yang selalu ada saat Idul Adha.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing tumis/goreng:

  1. Panaskan wajan dengan api sedang,tuangkan sedikit minyak untuk menumis.
  2. Tumis bawang merah dan putih sampai harum.
  3. Masukan daging kambing, tumis sampai matang,berubah warna tidak lg kemerahan,sampai agak ciut,supaya empuk.
  4. Masukan lada, ketumbar, garam, aduk rata,angka.
  5. Sajikan dengan pelengkap.

Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Panaskan wajan, tumis bawang merah dan bawang putih sampai tercium aroma harum. Kemudian, masukkan cabai rawit utuh dan tomat ke dalam tumisan, aduk hingga rata. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Sate merupakan sajian makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing tumis/goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!