Resep Sate Goreng Kambing Simple, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate Goreng Kambing Simple, Menggugah Selera

Sate Goreng Kambing Simple.

Resep Sate Goreng Kambing Simple, Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep sate goreng kambing simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate goreng kambing simple yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate goreng kambing simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate goreng kambing simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate goreng kambing simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Goreng Kambing Simple memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Goreng Kambing Simple:

  1. Sediakan 250 gr daging kambing potong kecil.
  2. Gunakan 1 bungkus santan instan.
  3. Sediakan 1 serai geprek.
  4. Ambil Lengkuas.
  5. Ambil Jahesa.
  6. Siapkan Daun salam.
  7. Ambil 1 butir Kemiri.
  8. Ambil Jeruk nipis.
  9. Gunakan Secukupnya Ketumbar bubuk.
  10. Sediakan Secukupnya Lada Putih bubuk.
  11. Ambil Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  13. Ambil Secukupnya gula.
  14. Sediakan Air.
  15. Ambil Bahan halus.
  16. Siapkan 5 siung bawang merah.
  17. Gunakan 5 siung bawang putih.
  18. Ambil Jahe digeprek.
  19. Ambil 1 butir kemiri.

Cara menyiapkan Sate Goreng Kambing Simple:

  1. Panaskan air sampai mendidih, masukkan daging kambing yg sudah dicuci bersih dan di beri perasan jeruk nipis, tunggu sampai agak empuk. Jika sudah tiriskan (tujuannya agar daging tidak begitu bau).
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, jahe, lengkuas,serai, daun salam tumis hingga harum lalu masukkan daging kambing yg sudah direbus tadi..
  3. Kemudian tambahkan air sekitar 500ml, tambahkan kecap, garam, penyedap rasa (optional), gula, ketumbar bubuk, lada bubuk. Lalu aduk dan tunggu hingga mendidih kemudian cek rasa jika sudah enak bisa tunggu sampai airnya agak menyusut dan daging sudah terasa empuk. Jadi deh. selamat mencoba..
  4. #BancaanOnlineBarengCookpad #Ebook.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sate kambing dan sate usus ayam bumbu kecap yang Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Goreng Kambing Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!