Cara Gampang Membuat Sate kambing goreng, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sate kambing goreng, Enak Banget

Sate kambing goreng. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Cara Gampang Membuat Sate kambing goreng, Enak Banget It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. The dish is also called lamb satay and goat satay.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate kambing goreng memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate kambing goreng:

  1. Sediakan 200 gr daging kambing.
  2. Ambil Bumbu halus.
  3. Ambil 1/2 sdt merica.
  4. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  5. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  6. Gunakan Bumbu tambahan.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.
  8. Ambil 1/4 sdt kaldu jamur.
  9. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  10. Siapkan Kecap manis.
  11. Ambil Lalapan.
  12. Gunakan 5 cabai rawit merah.
  13. Sediakan 5 bawang merah.
  14. Sediakan 2 lembar kol.
  15. Siapkan 1 buah timun.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sate kambing Anti Gagal

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap. Campur bumbu tersebut dengan daging kambing cincang dan parutan kelapa. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih.

Cara menyiapkan Sate kambing goreng:

  1. Cuci bersih,potong kecil2 daging kambing.
  2. Ulek bahan bumbu halus.
  3. Masukan bumbu halus dlm daging,beri bumbu tambahan,kecap nya sekitar 3sdm,diamkan 30 menit.
  4. Panaskan sdikit minyak,.
  5. Goreng daging,kemudian beri 100ml air..masak hingga air nya surut dan agak lengket2,lalu tiriskan.
  6. Potong cabai dan bawang merah, lalu masukan dlm daging aduk rata,tambahkan kecap lagi 4sdm.
  7. Potong tipis kol,dan timun,tata dlm piring.
  8. Tata sate goreng nya juga,dan siap sajikan ?.

Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Kalau rasanya sudah pas, angkat sate goreng dan sajikan. Siapkan irisan kol, bawang merah, timun, jeruk nipis, cabai rawit. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam Cara Membuat Resep Bumbu Sate Daging Kambing & Daging Sapi Spesial Idul Adha. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sate kambing goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!