Resep Opor Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor Ayam Anti Gagal

Opor Ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Resep Opor Ayam Anti Gagal The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat opor ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor Ayam memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Opor Ayam:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam, potong² lalu lumuri garam dan perasan jeruk nipis.
  2. Sediakan 500 ml santan cair.
  3. Sediakan Secukupnya garam, merica bubuk dan kaldu bubuk.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 1 batang sereh, geprek.
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan Secukupnya bawang goreng.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Ambil 6 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 3 butir kemiri.
  12. Ambil Seruas jari jahe.
  13. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
BARU  Resep Onion ring / onion tempura, Bikin Ngiler

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam:

  1. Rebus ayam sampai airnya mendidih..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan sereh, daun salam dan daun jeruk. Tumis sampai harum.
  3. Masukkan ayam yg sudah di rebus, air rebusannya bisa dibuang.
  4. Aduk² sampai bumbunya tercampur rata dgn ayam..
  5. Masukkan santan, lalu beri garam, merica bubuk dan kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  6. Masak sampai matang dan ayamnya empuk sambil terus diaduk agar santannya tidak pecah..
  7. Sajikan di piring dan taburi dgn bawang goreng..
  8. Selamat menikmati.

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!