Resep Chiken Wings Lada Hitam Panggang (Oven) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Chiken Wings Lada Hitam Panggang (Oven) yang Bisa Manjain Lidah

Chiken Wings Lada Hitam Panggang (Oven). Resep Chicken wings rasanya ha kalah dengan restoran. Bahan " : sewiwi ayam Bumbu : Gula Garam Cabe bubuk Paprika bubuk Kecap Saus tomat Bawang putih. Bahan-bahan : Sayap ayam Keju Parmesan Bawang putih Parsley Olive Oil.

Resep Chiken Wings Lada Hitam Panggang (Oven) yang Bisa Manjain Lidah Mencicipi chicken wings panggang (Foto : Instagram @eunice_euston). Banyak sekali resep chicken wings yang saya hadirkan di blog ini, dari semuanya tentu saja ada kekurangan dan kelebihan. Terus itu merica hitam biji apakah bisa diganti dengan lada hitam bubuk?

Sedang mencari inspirasi resep chiken wings lada hitam panggang (oven) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chiken wings lada hitam panggang (oven) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chiken wings lada hitam panggang (oven), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan chiken wings lada hitam panggang (oven) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Chicken wings rasanya ha kalah dengan restoran. Bahan " : sewiwi ayam Bumbu : Gula Garam Cabe bubuk Paprika bubuk Kecap Saus tomat Bawang putih. Bahan-bahan : Sayap ayam Keju Parmesan Bawang putih Parsley Olive Oil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan chiken wings lada hitam panggang (oven) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Chiken Wings Lada Hitam Panggang (Oven) memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Chiken Wings Lada Hitam Panggang (Oven):

  1. Siapkan 1/2 Kg Sayap Ayam (Potong jd 2 bagian).
  2. Siapkan 1/2 Jeruk Nipis.
  3. Ambil Bumbu Marinasi.
  4. Gunakan 1 Sdm Lada Hitam (Dihaluskan).
  5. Ambil 1/4 Sdt Lada Bubuk.
  6. Siapkan 2 Sdm Winyak Wijen.
  7. Siapkan 3 Sdm Saus Tiram.
  8. Siapkan 3 Sdm Kecap Manis.
  9. Sediakan 1 Sdm Gula Merah (Iris tipis).
BARU  Resep Ayam Ungkep bumbu kuning Anti Gagal

Anda patut mencuba resepi yang kami kongsikan di bawah ini iaitu Ayam Panggang Madu Lada Hitam. Rasanya yang tidak terlalu pedas, membuat anak-anak juga menyukai ayam panggang madu lada hitam ini. Grilled blackpepper chicken disuguhkan dalam porsi yang cukup banyak. Nampaknya hidangan ini cocok dinikmati untuk makan siang.

Langkah-langkah membuat Chiken Wings Lada Hitam Panggang (Oven):

  1. Potong sayap ayam jadi dua bagian, kemudian bersihkan dan beri perasan jeruk nipis diamkan beberapa saat dan bilas kembali sampai bersih.
  2. Kemudian baluri ayam dengan bumbu marinasi, diamkan selama 3 jam (aku marinasi semalaman biar makin meresap bumbunya).
  3. Tata ayam di loyang yang sudah dilapisi baking paper. Kemudian oven ayam kurang lebih 30 menit dengan suhu 180C° dengan rincian 20 taruh di rak no 2, 10 menit di rak bawah. (Kalau g ada oven boleh pakai Teflon ya moms, jd jangan jadikan penghalang ?).
  4. Cek ayam jika sudah matang, angkat dan tata dipiring saji. Selesai.

Sajian ini terdiri dari nasi, ayam pangang, selada dan saus lada hitam yang cukup banyak. Terlihat dari tampilannya hidangan ini cukup menggiurkan. Bumbu enak, gurih & sederhana, masakan ini bisa pakai pedas & kecap jika suka. Tidak terlalu sulit bukan untuk mencoba resep ayam panggang oven maknyus ini? Resep masakan ayam panggang yang manis gurih ini lebih enak jika di sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan chiken wings lada hitam panggang (oven) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!