Bagaimana Membuat (25)Opor Ayam tahu Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat (25)Opor Ayam tahu Anti Gagal

(25)Opor Ayam tahu. Biasanya opor berisi potongan daging ayam, telur, dan tahu. Bahannya, daging ayam, tahu, daun salam, sereh, jinten, merica, ketumbar, kemiri, laos, kunyit, jahe, bawang merah, bawang putih. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Bagaimana Membuat (25)Opor Ayam tahu Anti Gagal Opor Ayam Tahu Istimewa Ala Reni Assalamualaikum bunda. Alhamdulillah masih diberi kesempatan membuat video lagi. Silahkan di coba ya Resep Wina masak Opor Ayam Tahu Mudah dan Enak loh Silahkan di.

Lagi mencari inspirasi resep (25)opor ayam tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal (25)opor ayam tahu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Biasanya opor berisi potongan daging ayam, telur, dan tahu. Bahannya, daging ayam, tahu, daun salam, sereh, jinten, merica, ketumbar, kemiri, laos, kunyit, jahe, bawang merah, bawang putih. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari (25)opor ayam tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan (25)opor ayam tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan (25)opor ayam tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan (25)Opor Ayam tahu menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan (25)Opor Ayam tahu:

  1. Sediakan 1/2 Ekor ayam.
  2. Siapkan 5 buah tahu putih,potong dadu goreng.
  3. Ambil 2 bungkus santan kara.
  4. Sediakan Bumbu halus.
  5. Gunakan 6 bawang merah.
  6. Sediakan 3 bawang putih.
  7. Sediakan 3 kemiri.
  8. Ambil 4 cm jahe.
  9. Gunakan Bumbu kasar:.
  10. Ambil 3 cm lengkuas geprek.
  11. Ambil 1 btg serai geprek.
  12. Sediakan 2 daun salam.
  13. Gunakan 2 daun jeruk.
  14. Gunakan 1 sdt garam.
  15. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  16. Ambil 1 sdm gula.
  17. Ambil Secukupnya air (Kira2 saya satu gayung).
BARU  Resep Puding Ubi Ungu Anti Gagal

Resep opor ayam kuning ini disarankan untuk menggunakan ayam kampung, meskipun ayam potong juga tidak masalah, namun jika dengan ayam kampung tentu rasanya akan lebih maknyus karena kaldunya lebih paten dan kental. Apalagi ayam kampung yang lagi bertelor pasti rasanya lebih wah. Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Resep Tahu Aci Goreng Khas Tegal buat Ngemil dan Jual Online.

Cara membuat (25)Opor Ayam tahu:

  1. Haluskan semua bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu kasar hingga harum masukkan air satu gelas aduk2 sampai rata, kemudian masukkan ayamnya aduk2 sampai ayam terlumuri dengan bumbu.
  3. Pindahkan kepanci dulu biar bisa muat banyak,jika ayam sudah terlumuri dengan bumbu masukkan air satu gayung atau sampai ayam terendam dan santannya,aduk2 lagi supaya bumbu tercampur rata, masak sampai ayam berubah pucat dan air agak susut Kira2 10 menit,masukan semua penyedap aduk2 hingga rata.
  4. Masak sampai matang,cek rasa lagi, jika dirasa sudah pas, angkat sajikan.

Saatnya menghangatkan opor ayam telah tiba. Opor ayam yang telah lebih dari jeda waktu suhu bahaya, sebaiknya segera dipanaskan lagi hingga mendidih. Opor Ayam Tahu Istimewa Ala Reni Assalamualaikum bunda. Alhamdulillah masih diberi kesempatan membuat video lagi. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan (25)Opor Ayam tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!