Resep Sayur Bayam Bening yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Bayam Bening yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Bayam Bening. Add onion, red chili curly, and a key meeting to sweet corn stew. Give sugar, taste again until it feels right. If the spinach has wilted slightly, immediately turn off the heat and move to a serving bowl so that spinach is not too soft.

Resep Sayur Bayam Bening yang Bisa Manjain Lidah Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam.

Anda sedang mencari ide resep sayur bayam bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam bening yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Add onion, red chili curly, and a key meeting to sweet corn stew. Give sugar, taste again until it feels right. If the spinach has wilted slightly, immediately turn off the heat and move to a serving bowl so that spinach is not too soft.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bayam bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bayam bening yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bayam Bening menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bayam Bening:

  1. Siapkan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan potong kecil Jagung manis.
  3. Gunakan 1 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 lembar daun salam.
  6. Gunakan 3 cm lengkuas.
  7. Sediakan Garam.
  8. Ambil Penyedap rasa.
  9. Ambil Gula.
  10. Siapkan 1 cm Kencur.
BARU  Cara Gampang Membuat Es Dawet Daun Kelor Selasih Khas Solo Anti Gagal

Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera. Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bayam Bening:

  1. Cuci semua bahan-bahan. Cuci bayam dengan bersih yaa.
  2. Didihkan air, rebus jagung manis sampai matang. Oya jagung manisnya potong sesuai selera.
  3. Sambil menunggu jagung manis matang, mari buat bumbunya. Haluskan bawang merah,bawang putih, lengkuas, kencur. Ulek sampai halus. Daripada diblender Saya lebih suka ngulek sih…menurut Saya rasanya lebih enak.
  4. Setelah jagung manis matang, masukin bumbu yg sudah dihaluskan tadi. Aduk, tambahkan gula, penyedap, garam. Test rasa. Oya jangan lupa tambahan daun salam yaa.
  5. Masukkan bayam, tunggu kurang lebih 3 menit. Jangan terlalu matang ya….setelah bayam matang, matikan kompor dan pindahkan sayur bening ke mangkok. Sayur bening siap disantap.
  6. Untuk teman makan bisa goreng tempe dan sambal terasi/sambal bawang sesuai selera. Selamat mencoba.

Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bayam Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!