Bagaimana Menyiapkan 35. Ayam Pop RM Padang, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 35. Ayam Pop RM Padang, Lezat

35. Ayam Pop RM Padang. Jika melihat tampilan ayam pop khas Padang memang tidak menarik ya bun. Karena warnanya putih pucat seperti ayam yang hanya di rebus seperti Kini bunda dapat mencoba membuat resep ayam pop khas RM Padang ini dirumah. Keluarga pasti suka, apa lagi disajikan dengan lalaban seperti kol.

Bagaimana Menyiapkan 35. Ayam Pop RM Padang, Lezat The garlic is fried in butter, and the coconut milk, sugar, water, salt, and pepper are then added to the pot. The chicken pieces are simmered in the. Cara membuat ayam Pop : Pertama-tama, lumuri dulu potongan ayam dengan bumbu bawang putih, garam secukupnya dan juga air perasan jeruk nipis.

Lagi mencari ide resep 35. ayam pop rm padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 35. ayam pop rm padang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jika melihat tampilan ayam pop khas Padang memang tidak menarik ya bun. Karena warnanya putih pucat seperti ayam yang hanya di rebus seperti Kini bunda dapat mencoba membuat resep ayam pop khas RM Padang ini dirumah. Keluarga pasti suka, apa lagi disajikan dengan lalaban seperti kol.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 35. ayam pop rm padang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 35. ayam pop rm padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 35. ayam pop rm padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 35. Ayam Pop RM Padang memakai 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 35. Ayam Pop RM Padang:

  1. Sediakan 1 kg ayam pejantan, potong besar.
  2. Ambil 500 ml air kelapa (bisa diganti Hydro Coco kalo susah nyarinya).
  3. Ambil Sejempol jahe, iris2 geprek.
  4. Sediakan Sejempol lengkuas, iris2 geprek.
  5. Siapkan 5 lembar daun salam.
  6. Gunakan 6 lembar daun jeruk, buang tulang.
  7. Ambil 2 batang serai, geprek.
  8. Siapkan 1,5 sdt garam.
  9. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  10. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  11. Gunakan 1 sdm margarin.
  12. Sediakan Bumbu Halus :.
  13. Ambil 7 siung bawang putih.
  14. Sediakan 4 siung bawang merah.
  15. Siapkan 3 butir kemiri, sangrai.
  16. Gunakan 1 ruas jahe.
  17. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Onion Ring Crispy, Menggugah Selera

Nah, sekarang Anda bisa mencoba resep ayam pop Padang paling enak yang sudah cukup populer di restoran atau rumah makan Padang. Sebagian mungkin tahu nama dan bentuknya, sebagian mungkin hanya tahu nama, dan sebagian lain mungkin tidak pernah mendengar nama makanan masakan khas Sumatera Barat yang satu ini. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses perebusan yang menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu seperti serai, jahe, lengkuas dan daun.

Cara menyiapkan 35. Ayam Pop RM Padang:

  1. Cuci bersih ayam, kucuri dg perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan minimal 15 menit, lalu cuci kembali..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, serai, jahe, lengkuas, daun salam dan daun jeruk sampai harum..
  3. Masukkan air kelapa, sampai ayam terendam tapi jangan terlalu berlebihan. Tambahkan garam dan kaldu jamur. Aduk2. Lalu masukkan ayam. Ungkep dengan api kecil kurang lebih 45 – 60 menit..
  4. Kalau belum akan digoreng, diamkan saja dalam wajan sampai air ungkep dingin supaya bumbu lebih meresap..
  5. Cara menggoreng : panaskan minyak, tunggu sampai benar2 panas, lalu masukkan 1 sdm margarin. Goreng ayam cukup 10 detik saja untuk tiap sisi, lalu angkat dan sajikan..

Resep Ayam khas Bukit tinggi Sumatera Barat, favorit nih di RM Padang. Ayam pop Padang may not be the most attractive looking chicken dish I must admit. Pale in color and immediately people will probably think lack of flavors And of course, you can't eat ayam pop Padang without the sambal! I know I looked a bit barbaric by using my hands to eat rice, but this is a pretty. Ayam pop juga menjadi salah satu menu yang banyak dipesan oleh penggemar Nasi Padang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 35. ayam pop rm padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!