Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kikil Kambing, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kikil Kambing, Enak Banget

Nasi Goreng Kikil Kambing.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kikil Kambing, Enak Banget

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kikil kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kikil kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kikil kambing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kikil kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kikil kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kikil Kambing menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Kikil Kambing:

  1. Ambil 1/2 mangkuk krengsengan kikil kambing.
  2. Ambil 2 piring nasi putih.
  3. Gunakan Setangkai sawi ijo.
  4. Siapkan 1 sdm bumbu nasi goreng (sy pake racik).
  5. Sediakan Bumbu halus.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan 2 butir bawang merah.
  8. Gunakan 1/2 trasi.
  9. Siapkan 10 biji cabe rawit merah.

Cara membuat Nasi Goreng Kikil Kambing:

  1. Potong dan cuci bersih sawi, tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih,bawang merah,trasi dan cabe lalu goreng dengan secukupnya minyak dengan api sedang. Setelah wangi masukkan sayur aduk sebentar lalu masukkan kikil sambil trus diaduk lalu masukkan nasi,tuang bumbu racik. Aduk merata kurleb 5 menit. Koreksi rasa dan matikan api..
  3. Tuang dalam piring saji bersama dadar telur dan mentimun. Kalau ada kerupuk lebih mantap.
  4. Selamat mencoba.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Krengsengan kambing pedas manis, Enak

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng kikil kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!