Langkah Mudah untuk Membuat Resep Cara Membuat Ayam Pop Khas Rumah Makan Padang, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Resep Cara Membuat Ayam Pop Khas Rumah Makan Padang, Enak Banget

Resep Cara Membuat Ayam Pop Khas Rumah Makan Padang. Resep ayam pop Padang Simpang Raya ini mungkin cukup asin dari segi bumbu marinasi atau bumbu ungkepnya. Resep ayam pop tepung atau resep ayam popcorn ini biasanya digemari anak-anak karena tinggal makan aja dalam. Resep cara membuat ayam pop, merupakan salah satu makanan khas padang yang populer selain rendang.

Langkah Mudah untuk Membuat Resep Cara Membuat Ayam Pop Khas Rumah Makan Padang, Enak Banget Resep Ayam POP Goreng Khas Padang Sambal Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Sejarah asal mula dari Ayam POP goreng sedap ini ternyata berawal atau bermula dari salah satu rumah makan yang ada di Bukit Tinggi yang berlokasi di Benteng Indah, yakni rumah makan family Benteng Indah. Ternyata cara membuat ayam pop khas Minang ada banyak cara, lho!

Anda sedang mencari inspirasi resep resep cara membuat ayam pop khas rumah makan padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep cara membuat ayam pop khas rumah makan padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep cara membuat ayam pop khas rumah makan padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan resep cara membuat ayam pop khas rumah makan padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep ayam pop Padang Simpang Raya ini mungkin cukup asin dari segi bumbu marinasi atau bumbu ungkepnya. Resep ayam pop tepung atau resep ayam popcorn ini biasanya digemari anak-anak karena tinggal makan aja dalam. Resep cara membuat ayam pop, merupakan salah satu makanan khas padang yang populer selain rendang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat resep cara membuat ayam pop khas rumah makan padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep Cara Membuat Ayam Pop Khas Rumah Makan Padang menggunakan 20 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Resep Cara Membuat Ayam Pop Khas Rumah Makan Padang:

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan 1500 ml air kelapa.
  3. Siapkan 1/2 sdt merica.
  4. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  5. Ambil 1 sdm garam.
  6. Gunakan 40 gram bawang putih.
  7. Gunakan 25 gram jahe.
  8. Gunakan 35 gram lengkuas (geprek).
  9. Siapkan 15 gram margarin.
  10. Gunakan 1 bh telur ayam bebek.
  11. Sediakan 4 lembar Daun salam.
  12. Gunakan 4 lembar Daun jeruk.
  13. Ambil 4 lembar Daun kunyit.
  14. Ambil 2 ikat Daun singkong.
  15. Siapkan Cabe.
  16. Sediakan 100 gram cabe.
  17. Siapkan 4 siung bawang merah.
  18. Gunakan 2 siung bawang putih.
  19. Siapkan 1 bh jeruk nipis.
  20. Ambil 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Nasi liwet khas sunda yang Enak Banget

Cari tahu resep ayam pop terfavorit berikut ini, asli Padang hingga tanpa santan! Dari deretan kuliner khas Padang, ayam pop ini merupakan salah satu makanan yang sanggup mengambil hati banyak orang. Resep Ayam Pop Padang Asli – Hal yang paling penting dan menjadi ciri khas dari resep ayam Resep Ayam Pop Padang. Sebab kulit sudah dibuat sebelum ayam direbus dengan air kelapa.

Langkah-langkah membuat Resep Cara Membuat Ayam Pop Khas Rumah Makan Padang:

  1. Siapkan bahan, saya pakai ayam kampung usia 3 bulan.
  2. Haluskan bawang putih dan jahe.
  3. Alas wajan dengan daun kunyit.
  4. Masukkan ayam, bumbu halus dan daun-daun. Aduk telur dengan margarin dan masukkan. Masukkan air kelapa.
  5. Masak dengan api sedang tutup. Airnya jangan dibuang.
  6. Masak daun singkong dengan sisa air.
  7. Giling halus cabe dan masak pakai api kecil, setelah masak masukkan perasan jeruk nipis.
  8. Sajikan. Channel YouTube desmawati kuretangin.

Apalagi jika dinikmati dengan sambal serta lalapan dan daun singkong khas Rumah Makan Padang. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Kuliti ayam, kemudian lumuri ayam tanpa kulit ini dengan air jeruk nipis dan. Membuat ayam pop sendiri bisa dibilang sangat mudah, apalagi jika Anda tahu rahasianya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep cara membuat ayam pop khas rumah makan padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!