Resep Tumis buncis tempe Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tumis buncis tempe Anti Gagal

Tumis buncis tempe. Tidak perlu menghabiskan uang yang banyak, namun anda bisa menyajikan makanan sehat, murah, namun lezat. Buncis dan juga tempe memang sudah terkenal sebagai bahan dasar makanan murah namun bergizi dan juga lezat. Tidak heran banyak menu yang menggunakan kedua bahan ini namun hasilnya sungguh melebihi dugaan.

Resep Tumis buncis tempe Anti Gagal Tambahkan garam, gula, merica, Bango Light Kecap Manis, dan air. Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang. Cara Membuat Tumis Buncis Tempe Enak dan Gurih – Tempe yang merupakan bahan masakan yang terbuat dari kacang kedelai ini memang cukup populer di Indonesia dan sudah terbiasa jadi lauk pauk nasi dan dimasak dengan aneka cara seperti digoreng, disayur, ataupun dibuat menjadi tempe orek dan lain sebagainya.

Anda sedang mencari ide resep tumis buncis tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis tempe yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tidak perlu menghabiskan uang yang banyak, namun anda bisa menyajikan makanan sehat, murah, namun lezat. Buncis dan juga tempe memang sudah terkenal sebagai bahan dasar makanan murah namun bergizi dan juga lezat. Tidak heran banyak menu yang menggunakan kedua bahan ini namun hasilnya sungguh melebihi dugaan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis buncis tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis buncis tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis buncis tempe menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur Bening Bayam Jagung yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis buncis tempe:

  1. Siapkan 250 gr buncis potong potong.
  2. Gunakan 1/2 papan tempe potong memanjang.
  3. Sediakan 2 bawang merah iris.
  4. Sediakan 2 bawang putih iris.
  5. Gunakan 1 bh cabe merah keriting iris.
  6. Gunakan 1/2 bh tomat iris.
  7. Sediakan Secukupnya garam.
  8. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa.
  9. Ambil 1 /2 sdt gula pasir.
  10. Ambil 1 sdm kecap manis.
  11. Ambil 20 ml air.

Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, cabai merah, dan cabai cabai hijau. Masukkan buncis dan tempe, aduk rata. Selanjutnya, masukkan tomat yang sudah dipotong. Tumis buncis yang dicampur dengan tempe akan menghasilkan tumisan yang lebih spesial, cita rasanya akan sangat sedap dan istimewa sangat cocok dijadikan sebagai menu makan untuk hari ini di rumah.

Langkah-langkah membuat Tumis buncis tempe:

  1. Potong buncis sisihkan,goreng tempe kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu yg sudah diiris hingga harum, kemudian masukkan buncis, garam,gula, pemyedap rasa dan kecap manis, aduk merata.
  3. Terakhir masukkan tempe..aduk rata, jangan lupa tes rasa..

Anda bisa membuat tumis buncis campur tempe ini di rumah dengan sangat mudah, karena prosesnya membuatnya sederhana. Panaskan minyak di dalam wajan di atas api besar. Tumis bawang merah, bawnag putih, lengkuas, dan daun salam hingga harum. Masukkan tempe, kecap manis Bango, garam dan air. Tambahkan buncis, masak hingga matang dan kuah mengental.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis buncis tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!