Bagaimana Membuat Sate kambing goreng, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate kambing goreng, Lezat

Sate kambing goreng. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Bagaimana Membuat Sate kambing goreng, Lezat It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. The dish is also called lamb satay and goat satay.

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate kambing goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Anda gemar menikmati sate dan juga menikmati tongseng yang pekat? Maka sate goreng kambing cocok untuk dimasak di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate kambing goreng:

  1. Gunakan Bahan utama.
  2. Gunakan 1/4 kg daging kambing.
  3. Gunakan 1 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan Bahan bumbu.
  6. Siapkan 1 ons kacang tanah.
  7. Gunakan 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan 9 buah cabe rawit.
  9. Siapkan 1/2 sdm garam.
  10. Siapkan 5 sdm kecap.
  11. Siapkan 3 siung bawang merah untuk toping.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Kambing rica-rica yang Sempurna

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap. Campur bumbu tersebut dengan daging kambing cincang dan parutan kelapa. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing goreng:

  1. Cucu bersih daging kemudian potong-potong kecil. Selanjutnya bumbui dengan garam dan bawang putih geprek.
  2. Goreng daging kambing dengan sedikit minyak sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan.
  3. Sambil menunggu daging matang, goreng kacang tanah, bawang putih dan cabai. Selanjutnya haluskan semua bumbu halus kecuali kecap sampai halus.
  4. Jika daging sudah matang dan berwarna kecoklatan, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan dan kecap. Tambahkan air sebanyak 400ml atau 2 gelas.
  5. Masak dengan api kecil kemudian aduk rata. Jika sudah rata maka besarkan apinya agar air cepat berkurang dan mengental. Jangan takut kurang matang karena daging sudah digoreng dan bumbu juga sudah di goreng.
  6. Sate siap disajikan dengan ditambah irisan bawang merah.

Kamu bisa memasak sate goreng kambing dengan resep di bawah ini. Kalau rasanya sudah pas, angkat sate goreng dan sajikan. Siapkan irisan kol, bawang merah, timun, jeruk nipis, cabai rawit. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam Cara Membuat Resep Bumbu Sate Daging Kambing & Daging Sapi Spesial Idul Adha. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!