Bagaimana Membuat Ayam pop padang Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam pop padang Anti Gagal

Ayam pop padang. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. ayam pop Padang Resep ayam pop Padang Simpang Raya ini mungkin cukup asin dari segi bumbu marinasi atau bumbu ungkepnya.

Bagaimana Membuat Ayam pop padang Anti Gagal Selain ayam bakar, resep ayam pop juga sama terkenalnya untuk dicoba di rumah. Tak cuman ayam bakar, resep ayam pop juga sama-sama diminati bagi pecinta kuliner Padang. Ayam pop is a traditional Indonesian dish originating from Padang.

Sedang mencari ide resep ayam pop padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam pop padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya. Siapkan bahan & bumbunya Lihat resepnya di. ayam pop Padang Resep ayam pop Padang Simpang Raya ini mungkin cukup asin dari segi bumbu marinasi atau bumbu ungkepnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam pop padang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam pop padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam pop padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam pop padang menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam pop padang:

  1. Ambil 1 ekor ayam pejantan / kampung.
  2. Ambil Air kelapa (2 buah).
  3. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 1 ruas sereh geprek.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 2 lembar daun sereh.
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  8. Gunakan Bumbu halus.
  9. Siapkan 6 butir bawang merah.
  10. Ambil 4 butir bawang putih.
  11. Gunakan 3 kemiri sangrai.
  12. Gunakan 2 sdm jahe.
  13. Sediakan secukupnya Garam.
  14. Siapkan secukupnya Penyedap jamur.
BARU  Resep Ayam rebus Anti Gagal

Once done, ayam pop is often served with a combination of kecap manis, fried shallots, and chili peppers. Ayam pop merupakan salah satu varian ayam goreng khas Padang. Ayam ini uniknya masih berwarna putih pucat ketika selesai digoreng. Ayam pop is originated in Padang, West Sumatra, and named as such because of the "pop.pop.pop" sounds it makes when you fried the chicken, you know….when liquid and oil comes into contact!

Cara membuat Ayam pop padang:

  1. Potong ayam menjadi 4/ 8 bagian selera yaa.
  2. Lalu marinasi ayam yang sudah dipotong dengan bumbu halus selama 30menit.
  3. Rebus ayam yang sudah dimarinasi hingga matang dan cek sesekali untuk memastikan tingkat kematangan.
  4. Setelah dirasa cukup empuk matikan api dan siap disajikan.

Dari deretan kuliner khas Padang, ayam pop ini merupakan salah satu makanan yang sanggup mengambil hati banyak orang. Tidak seperti resep ayam goreng lainnya. Rasanya benar-benar khas Padang asli, gurih sekali. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut. Ayam POP Khas Padang sebenarnya merupakan ayam goreng namun jelas berbeda dengan masakan ayam goreng biasanya, dari sekilah ayam ini seperti masih mentah dan pucat dengan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pop padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!