Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pop, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pop, Sempurna

Ayam Pop. Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Pop, Sempurna It's made with a combination of chicken, butter, garlic, coconut milk, and seasonings. The garlic is fried in butter, and the coconut milk, sugar, water, salt, and pepper are then added to the pot. The chicken pieces are simmered in the liquid until the meat becomes tender.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam pop yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam pop yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam pop sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Pop menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Pop:

  1. Ambil Bahan Ayam.
  2. Ambil 7 potong ayam.
  3. Gunakan 500 ml air kelapa.
  4. Sediakan 7 siung bawang putih, haluskan.
  5. Sediakan 2 cm jahe, memarkan.
  6. Siapkan 3 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt gula.
  8. Ambil 1/2 sdt lada.
  9. Sediakan 1 sdm butter.
  10. Gunakan 2 buah jeruk nipis, peras airnya.
  11. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  12. Sediakan Bahan Sambal Kecap.
  13. Ambil 7 cabe rawit merah.
  14. Ambil 5 sdm kecap manis.
BARU  Resep Ayam pop vs tempe goreng, Menggugah Selera

Ayam pop dengan saus/sambal Ayam pop adalah salah satu hidangan dari daging ayam yang berasal dari Sumatra Barat. Hidangan ini termasuk salah satu hidangan ayam goreng, namun yang membedakan ayam pop dengan ayam goreng lainnya adalah ayam pop memiliki warna yang masih putih pucat ketika selesai dimasak. Ada banyak resep ayam pop yang bisa dikreasikan dengan berbagai variasi. Resep cara membuat ayam pop, merupakan salah satu makanan khas padang yang populer selain rendang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Pop:

  1. Bersihkan ayam, buang kulitnya. Beri air perasan jeruk nipis, diamkan selama 15 menit. Lalu bilas..
  2. Tumis bawang putih dengan butter hingga harum. Masukkan jahe dan ayam. Aduk rata..
  3. Masukkan air kelapa. Beri garam, gula, lada, dan kaldu jamur. Masak sampai ayam empuk. Angkat dan sisihkan..
  4. Panaskan minyak di wajan lain, lalu celupkan ayam selama 5 detik. Angkat dan tiriskan. Sajikan dengan sambal kecap..

Rasanya itu gurih, kaya akan rempah. Untuk menikmatinya, tentu kamu tidak perlu jauh-jauh ke sumatera barat. Kamu bisa buat sendiri di rumah dengan resepnya sebagai berikut. Ayam pop adalah masakan khas dari Padang, Sumatera Barat. Memiliki bumbu-bumbu yang sangat sederhana seperti jahe, bawang putih, merica dan garam lalu ditambahkan air kelapa saat merebusnya agar rasanya semakin gurih dan empuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Pop yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!