Langkah Mudah untuk Membuat ORAK-ARIK SAYURAN Buncis Wortel yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat ORAK-ARIK SAYURAN Buncis Wortel yang Menggugah Selera

ORAK-ARIK SAYURAN Buncis Wortel. Resep Orak-arik Telur Sayur Wortel & Buncis. Pasalnya, bahan yang digunakanan kaya akan vitamin, serat & nutrisi. Telur ayam yang digunakan dicampur dengan sayur wortel, buncis, dan aneka sayuran lain dimasak dengan cara orak-arik.

Langkah Mudah untuk Membuat ORAK-ARIK SAYURAN Buncis Wortel yang Menggugah Selera Masakan ini rasanya manis dan sedap, sehingga resep ini benar-benar dapat menjadi alternatif bagi anggota keluarga yang tidak suka makan sayuran. Orak arik buncis wortel. foto: Instagram/@mylasasongko. Bumbu halus: (secukupnya) – bawang merah – bawang putih – kemiri – kunyit bakar – garam – kaldu jamur – gula pasir – minyak goreng.

Lagi mencari ide resep orak-arik sayuran buncis wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orak-arik sayuran buncis wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orak-arik sayuran buncis wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan orak-arik sayuran buncis wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Orak-arik Telur Sayur Wortel & Buncis. Pasalnya, bahan yang digunakanan kaya akan vitamin, serat & nutrisi. Telur ayam yang digunakan dicampur dengan sayur wortel, buncis, dan aneka sayuran lain dimasak dengan cara orak-arik.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah orak-arik sayuran buncis wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat ORAK-ARIK SAYURAN Buncis Wortel memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan ORAK-ARIK SAYURAN Buncis Wortel:

  1. Sediakan 1 bh telur.
  2. Siapkan 1 bh wortel yg cukup besar, belah 2 memanjang, iris serong tipis.
  3. Sediakan 12 btg buncis, iris serong tipis.
  4. Sediakan 3 bh jagung putren, iris serong tipis.
  5. Ambil 3 bh bawang merah, iris tipis.
  6. Sediakan 2 bh bawang putih, iris tipis.
  7. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur, 1/2 sdt lada, secukupnya garam.
  8. Siapkan 1/4 sdt gula (opsional, bisa skip).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bening Gambas komplit Anti Gagal

Resep Orak Arik Wortel Buncis Telur. Orak arik sayur udang. foto: Instagram/@mbokblanja. Lihat juga resep Tumis Kacang panjang telur orak arik enak lainnya. Cara Membuat Nasi Goreng Sayuran Ala Restoran China.

Cara menyiapkan ORAK-ARIK SAYURAN Buncis Wortel:

  1. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang merah, tumis hingga matang..
  2. Masukkan sayuran, aduk2 sampai layu..
  3. Tambahkan kaldu jamur, lada, gula & garam, aduk, test rasa..
  4. Masukkan telur, lalu aduk2 sampai menjadi orak-arik. Angkat. ✔ Sayuran bisa diganti dengan kol, brokoli, kembang kol, touge, dll..

Pertama tumis bawang putih sampai harum kemudian tambahkan jagung dan wortel tumis sebentar. Kemudian masukan telur aduk-aduk sampai menjadi orak-arik. Tambahkan nasi putih kemudian beri kecap asin, garam dan lada. Masukan buncis masak sambil diaduk-aduk hingga bumbu tercampur rata dan buncis. Hidangan telur yang satu ini selain praktis dibuat, juga sangat sehat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan ORAK-ARIK SAYURAN Buncis Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!