Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging Kambing Goreng yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging Kambing Goreng yang Lezat

Daging Kambing Goreng.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging Kambing Goreng yang Lezat

Sedang mencari ide resep daging kambing goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daging kambing goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging kambing goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan daging kambing goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah daging kambing goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daging Kambing Goreng menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daging Kambing Goreng:

  1. Sediakan 500 gr daging kambing.
  2. Gunakan 5 siung bawang putih.
  3. Ambil 2 sendok makan oregano.
  4. Gunakan 2 sdm minyak wijen.
  5. Sediakan 1 sdt lada.
  6. Gunakan 1/2 balok gula merah.
  7. Ambil 1/2 sdm asem jawa.
  8. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  9. Siapkan Pelengkap sambel.
  10. Gunakan 3 siung bawang merah.
  11. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  12. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  13. Sediakan 1 sdm kecap asin.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Kambing Goreng:

  1. Pertama2 potong daging kambing kemudian kasih garam, 1 sdm oregano aduk sampe rata dan biarkan sebentar 15-20 menit di dalam kulkas.
  2. Tumis bawang putih sampe harum dan wangi. Setelah wangi masukkan daging kambingnya lalu aduk sampe berubah jadii kecoklatan. Dan tambahkan sedikit air lalu gula merah dan asem jawa aduk sampe rata dan biarkan sampe air menyusut dan daging empuk.
  3. Setelah air habis dan daging sudah empuk masukkan minyak goreng sedikit kurang lebih 2sdm lalu aduk sampe daging bener2 agak kering angkat dan sajikan.
  4. Untuk pelengkap bisa di sajikan sambel kecapnya cincang kasar bawang merah dan cabe lalu tambahkan kecap manis dan kecap asin aduk rata hmmm mantul.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Majboos AKA Nasi Makbos AKA Nasi Machboos AKA Nasi Kabsa, Lezat Sekali

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daging kambing goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!