Resep Opor Ayam Bumbu Kuning, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Opor Ayam Bumbu Kuning, Bikin Ngiler

Opor Ayam Bumbu Kuning. Lihat juga resep Opor Ayam Telur Bumbu Kuning enak lainnya. Hay guysVideo kali ini saya berbagi resep Ayam opor bumbu kuningBahan bahan mudah didapatkan guysCaranya juga sangat mudah Dan simple yaaLebih jelasnya langs. Cara bikin opor ayam santan kuah kuning cukup mudah.

Resep Opor Ayam Bumbu Kuning, Bikin Ngiler Fimela.com, Jakarta Masak opor ayam tidak selalu pada saat lebaran atau hari raya saja, opor ayam enak dimakan kapan saja apalagi saat ingin menyantap menu makanan berbumbu santan yang gurih dan bikin nagih. Ada banyak cara mengolah opor ayam, namun opor ayam bumbu kuning adalah yang paling spesial. Opor ayam bisa dibilang ayam rebus yang diberi santan yang membuatnya kental ditambah beberapa bumbu seperti serai, kunyit dan lain-lain.

Lagi mencari ide resep opor ayam bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam bumbu kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Opor Ayam Telur Bumbu Kuning enak lainnya. Hay guysVideo kali ini saya berbagi resep Ayam opor bumbu kuningBahan bahan mudah didapatkan guysCaranya juga sangat mudah Dan simple yaaLebih jelasnya langs. Cara bikin opor ayam santan kuah kuning cukup mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Bumbu Kuning menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Opor Ayam Bumbu Kuning:

  1. Sediakan 1 Ekor Ayam.
  2. Siapkan 2 Mug Santan.
  3. Siapkan 3 Lembar Daun Salam.
  4. Gunakan 3 Lembar Daun Jeruk.
  5. Ambil 1 Batang Sereh.
  6. Ambil Garam.
  7. Ambil Gula.
  8. Siapkan Micin.
  9. Sediakan Bumbu Halus.
  10. Gunakan 15 Butir Bawang Merah.
  11. Siapkan 6 Butir Bawang Putih.
  12. Sediakan 15 Buah Cabe Rawit.
  13. Ambil 2 Ruas Kunyit.
  14. Ambil 1 Ruas Jahe.
  15. Sediakan 1 Sdt Lada.
  16. Sediakan 1 Sdt Ketumbar.
  17. Ambil 1 Sdt Jintan.
BARU  Resep Rendang kuah ayam, Enak Banget

Tradisi yang ada di Indonesia, Opor ayam ini biasanya dibuat saat lebaran atau perayaan lainnya, lalu disajikan dengan ketupat, lontong dan sambal goreng ati. Ada beberapa jenis opor ayam, dan yang akan kita bahas kali ini adalah opor ayam bumbu kuning. Rasa yang otentik dengan bumbu rempah-rempah khas nusantara, membuat siapa saja dapat menikmati masakan ini. Nah, opor ayam sendiri ternyata memiliki banyak variasi.

Cara membuat Opor Ayam Bumbu Kuning:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian rebus selama 20 menit..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk dan batang sereh yang sudah di geprek. Tambahkan garam, gula, micin. Jika sudah matang, masukkan santan dan tunggu sampai mendidih. Sesekali di aduk agar santan tidak pecah..
  3. Jika sudah mendidih, masukkan ayam yang sudah di rebus tadi ke dalam kuah santan. Masak hingga meresap. Koreksi rasa. Lalu sajikan.

Di berbagai daerah, yang kerap dijumpai yakni opor ayam kuning. Resep opor ayam merupakan salah satu hasil kuliner tradisional yang cukup banyak penggemarnya. Dengan menggunakan bumbu bumbu alami sederhana maka anda akan dapat membuat masakan opor ayam untuk seluruh anggota keluarga. Opor ayam termasuk dalam kategori resep masakan indonesia olahan tradisional yang sering kita temukan pada moment moment khusus seperti saat lebaran idul fitri maupun acara. Resep mami – Dari berbagai macam kuliner nusantara, hanya olahan opor ayam yang tidak mempunyai perbedaan apapun pada setiap daerah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor Ayam Bumbu Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!