Resep Opor ayam kuah susu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Opor ayam kuah susu Anti Gagal

Opor ayam kuah susu. Saat sudah wangi, masukkan ayam dan selimuti ayam dengan bumbu. Setelah terselimuti, masukkan susu cair dan masak selama satu jam. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Resep Opor ayam kuah susu Anti Gagal Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Masukkan santan lalu tambahkan susu kental manis secukupnya.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam kuah susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kuah susu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam kuah susu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam kuah susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Saat sudah wangi, masukkan ayam dan selimuti ayam dengan bumbu. Setelah terselimuti, masukkan susu cair dan masak selama satu jam. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam kuah susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Opor ayam kuah susu memakai 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Opor ayam kuah susu:

  1. Gunakan 1/2 kg Sayap ayam.
  2. Siapkan 5 lmbr Daun jeruk.
  3. Sediakan 2 lmbr Daun salam.
  4. Sediakan 2 sdm Garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt Lada.
  6. Siapkan 1 ltr Air.
  7. Gunakan 2 sdm Minyak kelapa.
  8. Gunakan 3 sdm Susu kental manis.
  9. Ambil Bumbu halus:.
  10. Ambil 12 siung Bawang merah.
  11. Sediakan 6 siung Bawang putih.
  12. Ambil 4 keping Kemiri sangrai.
  13. Sediakan 2 cm Jahe.
  14. Gunakan 1/2 sdt Jinten.
  15. Ambil 6 cm Kunyit bakar.
  16. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  17. Gunakan 1 sdt Garam.
BARU  Resep Ayam suir kecap yang Bikin Ngiler

Masak opor ayam dengan resep opor ayam yang sederhana, yuk! Kurang lengkap rasanya kalau Hari Raya tanpa menyantap masakan khas Lebaran, salah Selain opor ayam kuah kuning, ada juga opor ayam kuah putih, lho. Kalau biasanya resep opor itu menggunakan kunyit, nah, resep opor. Cara Membuat Opor Ayam – Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam kuah susu:

  1. Cuci ayam sampai bersih. Rebus 5 menit. Sisihkan. Haluskan bumbu. Sisihkan. Tumis serai, daun jeruk dan daun salam sampai layu. Lalu masukan bumbu halus. Aduk sampai bau langunya hilang. Beri air..
  2. Masukan ayam ke rebusan bumbu. Diamkan sampai ayam. matang.
  3. Masukan susu kental manis. Tunggu sampai kuah menyusut. Koreksi rasanya. Opor siap disantap dengan taburan bawang goreng.

Opor ayam diklaim berasal dari daerah Baca Juga : Cara Membuat Bakso Sapi Sendiri dan Kuah Bakso Gurih. Dahulu masyarakat Jawa Tengah membuat opor ayam menggunakan ayam. Rasanya Lebaran tanpa makan opor ayam memang tidak lengkap ya, Bun. Coba deh Bun bikin opor ayam yang sedikit berbeda, yaitu dengan ditambahkan susu. Rasanya jadi tambah gurih dan lebih sehat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor ayam kuah susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!